100 Ribu UMKM Dapat BPUM Tahap 3 Oktober 2021, Ambil Nomor Antrean Lewat eform BRI agar Tak Antre

- 27 Oktober 2021, 09:10 WIB
ILUSTRASI - Ini kuota penerima BPUM Oktober 2021 dan cara ambil nomor antrean.
ILUSTRASI - Ini kuota penerima BPUM Oktober 2021 dan cara ambil nomor antrean. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Sejumlah pelaku UMKM masih berkesempatan untuk dapat BPUM tahap 3 pada bulan Oktober 2021, segera ambil nomor antrean lewat eform BRI.

Sejumlah kuota UMKM akan mendapatkan bantuan BPUM pada bulan Oktober 2021. Kuota penerima tersebut diketahui berdasarkan jumlah kuota terakhir yang diberikan pada bulan lalu.

Kuota penerima BPUM memang telah ditetapkan oleh penyelenggara bantuan yaitu Kemenkop UKM. Bahkan kuota penerima tersebut telah ditetapkan sedari awal bantuan tersebut akan digulirkan.

Baca Juga: NIK KTP yang Pasti Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Segera Cairkan BPUM di BRI Sebelum Akhir Tahun

Dalam kuota penerima bantuan dalam program BPUM ini sendiri khususnya Tahap 3 telah ditetapkan mulai dari bulan Juli hingga bulan September. Jumlah total penerima mencapai 3 juta pelaku UMKM.

Jumlah totap kuota penerima tersebut terbagi dalam 3 bulan berbeda. Pada bulan Juli 2021 kuota penerima mencapai 1,5 juta, pada Agustus mencapai 1 juta penerima, dan terakhir September mencapai 500 ribu penerima.

Meskipun pada awalnya bantuan ini hanya akan disalurkan hingga bulan September, namun berdasar pada kebijakan baru yang telah ditetapkan oleh Kemenkop UKM maka tahap penyaluran bantuan mengalami perpanjangan.

Baca Juga: Yes! BLT UMKM Rp 1,2 Juta Masuk Rekening Orang yang Punya KTP Ini, Cek Penerima BPUM di Eform BRI Tahap 3

Proses penyaluran bantuan ini akan kembali dilanjutkan bagi sejumlah pekerja yang sebelumnya belum menerima BPUM. Rencananya penyaluran akan kembali dilakukan hingga bulan Desember 2021.

Sehingga dipastikan pada bulan Oktober 2021 para pelaku UMKM yang belum mendapatkan BPUM akan berkesempatan untuk mendapatkannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x