Cara Daftar dtks.kemensos.go.id untuk Dapat Bansos BST Rp 300 Ribu, PKH, dan BPNT Rp 200 Ribu

- 7 Januari 2021, 09:11 WIB
Cara daftar dtks.kemensos.go.id agar dapat bansos BST Rp 300 ribu, PKH, dan Program Kartu Sembako atau BPNT Rp 200 ribu.
Cara daftar dtks.kemensos.go.id agar dapat bansos BST Rp 300 ribu, PKH, dan Program Kartu Sembako atau BPNT Rp 200 ribu. /ZonaPriangan/Yudhi Prasetiyo

BERITA DIY - Simak cara daftar dtks.kemensos.go.id agar dapat bantuan sosial tunai atau bansos dari Kementerian Sosial seperti BST Rp 300 ribu, Program Kaluarga Harapan (PKH), dan Program Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Sebagaimana diketahui, penerima bantuan dari Kemensos sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah keluarganya termasuk penerima bantuan atau tidak bisa cek online di link tersebut menggunakan NIK KTP.

Masyarakat cukup login ke dtks.kemensos.go.id dan memasukkan NIK KTP, nama, kode Captcha, kemudian klik "CARI" untuk mengetahui daftar bantuan yang akan diterima oleh keluarganya.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji 2021 Kapan Cair? Ini Jadwal BSU BPJS Ketenagakerjaan Ditransfer ke Karyawan

Baca Juga: BST Rp 300 Ribu per KK Sudah Cair! Siapkan Daftar Dokumen dan Cek Penerima di Link Ini Agar Dapat

Selain link dtks.kemensos.go.id, Kemensos juga menyediakan aplikasi SIKS Dataku yang bisa diunduh di App Store atau Play Store untuk cek online daftar penerima bantuan.

Sebagaimana dikutip dari Pikiran Rakyat Depok dengan judul Cara Daftar DTKS di dkts.kemensos.go.id untuk Dapatkan Bantuan Sosial 2021 dari Kementerian Sosial, berikut cara daftar dtks.kemensos.go.id:

Persyaratan Peserta DTKS

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Pikiran Rakyat Depok Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x