Nomor eKTP Tak Tercatat di eform.bri.co.id/bpum? Ini Cara Dapat BLT Banpres UMKM BPUM BRI

- 17 Desember 2020, 10:42 WIB
Nomor eKTP tidak tercatat di link eform.bri.co.id/bpum bisa dapat bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM BRI, begini caranya.
Nomor eKTP tidak tercatat di link eform.bri.co.id/bpum bisa dapat bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM BRI, begini caranya. /Tangkap Layar https://eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Nomor eKTP yang tidak tercatat di link eform.bri.co.id sebagai penerima bantuan BPUM BRI masih mempunyai kesempatan dapat BLT Banpres UMKM Rp2,4 juta.

Sebagaiana diketahui, cara cek online daftar penerima bantuan BLT Banpres UMKM yang dapat SMS BPUM dari BRI Info bisa dilakukan dengan klik link eform.bri.co.id menggunakan NIK KTP.

Namun hal itu hanya berlaku bagi penerima BPUM yang bantuannya disalurkan melalui BRI. Sedangkan pelaku usaha mikro yang bantuannya cair melalui bank lain (BNI dan BNI Syariah) dapat datang langsung ke kantor bank terdekat untuk mencairkan bantuannya.

Baca Juga: Update Cara Dapat Bantuan Bansos BST Rp 300 Ribu PKH, Cek KTP di dtks.kemensos.go.id

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan: 154 Ribu Karyawan Belum Bisa Ditransfer BLT Subsidi Gaji, Cek di Sini

Bantuan ini juga rencananya akan diperpanjang pada tahun 2021 mendatang. Karena menurut data terakhir Kementerian Koperasi dan UKM, ada 27 pelaku usaha mikro yang daftar bantuan ini.

Sedangkan kuota yang disediakan hanya 12 juta penerima di tahap 1 dan tahap 2 yang dicairkan pada tahun 2020 ini.

Meski demikian, pelaku UMKM yang tidak memenuhi syarat dipastikan tidak akan dapat bantuan BPUM Rp2,4 juta dan secara otomatis NIK KTP tidak terdaftar di link eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: Penyebab Insentif Kartu Prakerja Gagal Cair, Lakukan Ini agar Dapat Bantuan Rp2,55 Juta

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x