Tanpa Harus Klik Link eform.bri.co.id/bpum, Ini Cara Cek BLT Banpres UMKM BPUM BRI Rp2,4 Juta

- 11 Desember 2020, 12:00 WIB
Tanpa harus klik link eform.bri.co.id/bpum, berikut cara cek daftar penerima bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM BRI Rp2,4 Juta.
Tanpa harus klik link eform.bri.co.id/bpum, berikut cara cek daftar penerima bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM BRI Rp2,4 Juta. /Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Pelaku usaha mikro yang dapat bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM dari BRI sebesar Rp2,4 juta bisa konfirmasi namanya sebagai penerima tanpa perlu cek online di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.

Karena pelaku UMKM akan mendapatkan SMS notifikasi dari bank penyalur (BNI, BRI, dan BNI Syariah). Link eform.bri.co.id/bpum hanya bisa digunakan untuk konfirmas nama penerima bantuan BLUM yang disalurkan oleh bank BRI.

Jadi meskipun tidak cek melalui link tersebut, penerima BLT Banpres UMKM masih bisa cek namanya dapat bantuan Rp2,4 juta ini atau tidak, melalui SMS notifikasi yang ia dapatkan dari bank penyalur.

Baca Juga: Elsa Kabur dari Kejaran Polisi, Aladin Bersatu: Simak Ikatan Cinta Episode 74 Malam Ini di RCTI

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id, Ini Cara agar Dapat Bantuan Insentif Kartu Prakerja Rp2,55 Juta

Setelah mendapatkan SMS tersebut, pelaku usaha mikro bisa langsung datang ke bank untuk konfirmasi ulang atau mencairkan bantuannya.

Pencairan bantuan ini tidak bisa diwakilkan. Besarnya bantuan yang didapat pelaku usaha mikro adalah Rp2,4 juta tanpa potongan biaya apapun.

Pelaku UMKM yang merasa ada data yang tidak tepat atau indikasi penyalahgunaan, #SobatKUKM dapat ikut serta mengawasi dan melaporkan ke call center Kementerian.

Sebagai informasi, rencananya bantuan ini juga rencananya akan dilanjutkan pada tahun 2021. Karena berdasarkan data terakhir yang dipublikasikan Kementerian Koperasi dan UMKM, sudah ada 28 juta pelaku usaha yang mendaftar sedangkan kuota yang ada hanya 12 juta penerima di tahun 2020 ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah