Pasien Positif Covid-19 di DIY Hari Ini Bertambah 26 Orang, Totalnya Sekarang Mencapai 1.895 Kasus

- 15 September 2020, 20:29 WIB
Hari ini kasus pasien positif Covid-19 di DIY bertambah menjadi 26 orang, sehingga total mencapai 1.895 kasus
Hari ini kasus pasien positif Covid-19 di DIY bertambah menjadi 26 orang, sehingga total mencapai 1.895 kasus /corona.jogjaprov.go.id

BERITA DIY - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memang tidak memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam penanganan kasus memutus rantai Covid-19. Namun protokol kesehatan masih menjadi tameng utama dan pengawasan aktivitas luar ruangan.

Meski begitu data terbaru dari Pemda DIY mencatat bahwa jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di DIY pada Selasa, 15 September 2020 bertambah 26 orang. Sehingga total sekarang kasus pasien poitif Covid-19 mencapai 1.895 kasus.

“Hasil pemeriksaan laboratorium, terkonfirmasi positif pada hari ini terdapat tambahan 26 kasus positif,” kata Juru Bicara (Jubir) Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ganti Seragam!! Inilah Seragam Baru Satpam Untuk Jalin Kedekatan Emosional Dengan Polri

26 tambahan kasus baru positif Covid-19 itu berdasarkan wilayah domisilinya tercatat atas satu kasus asal Kota Yogyakarta, satu kasus Kabupaten Bantul, satu kasus Gunung Kidul, 11 kasus Kulon Progo, dan 12 kasus Kabupaten Sleman.

Sementara itu jika mengacu berdasarkan riwayat kasusnya, didapat dari hasil skrining, pelacakan kontak, serta periksa mandiri.

“(Berdasarkan riwayat kasus) terdiri atas satu kasus skrining karyawan kesehatan, dua kasus periksa mandiri, 13 kasus pelacakan kontak, empat kasus perjalanan luar daerah, satu kasus kontak dengan keluarga dari luar daerah, serta lima kasus masih dalam penelusuran,” ujar Jubir Pemda DIY itu.

Baca Juga: Odading Mang Oleh Kini Laku Keras, Promosi Ngegas ala Ade Londok Bisa Jadi Contoh Strategi Marketing

Berty juga menambahkan, angka 26 kasus baru pasien positif Covid-19 ini berasal dari hasil pemeriksaan laboratorium di DIY terhadap 492 sampel spesimen dari 425 orang.

Kabar baiknya, Berty mencatat bahwa ada 15 tambahan pasien sembuh. Sehingga total jumlah kasus sembuh pasien positif Covid-19 menjadi 1.370 kasus.

Halaman:

Editor: Ina Nurhayati

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x