Odading Mang Oleh Kini Laku Keras, Promosi Ngegas ala Ade Londok Bisa Jadi Contoh Strategi Marketing

- 15 September 2020, 18:43 WIB
Antrean di lapak jualan Odading Mang Oleh di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung, Selasa 15 September 2020. Semenjak viral, Odading Mang Oleh kini kian laku dan banyak diburu warga.
Antrean di lapak jualan Odading Mang Oleh di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung, Selasa 15 September 2020. Semenjak viral, Odading Mang Oleh kini kian laku dan banyak diburu warga. /Dede/Netizen PRFM

BERITA DIY - Twitter sedang seru membicarakan tentang odading dan Mang Oleh dari kemarin. Mulai viral setelah akun @kencrotawn mengunggah ke Twitter pada 10 September 2020 video singkat berdurasi 26 detik review kue odading.

Hingga hari ini, Selasa, 15 September 2020, postingan itu sudah ditonton 2 juta kali, mendapat 18 ribu retweet dan disukai 48 ribu pengguna.

Pemilik lapak dagang jajanan kue tradisional khas Bandung itu namanya Pak Sholeh, di-review oleh pria paruh baya diketahui bernama Ade Londok yang katanya, odading Mang Oleh rasanya seperti Anda menjadi Ironmen. Tanpa basa-basi, langsung pakai nada gas pol, Ade Londok sangat natural mengenalkan odading Mang Oleh.

Baca Juga: Tanggapan Unesa Soal Ospek Virtual Viral: Masalah Akan Diselesaikan Secara Kekeluargaan

odading mang oleh eum rasanya seperti anda menjadi iron men, belilah odading mang oleh didieu karna lamun teu ngadahar odading mang oleh maneh teu gaul jeung aing lain balad aing go****  ikan hiu makan tomat go****  mun teu kadieu odading mang oleh rasanya anj***  banget,” keseluruhan review yang diberikan Ade Londok untuk odading Mang Oleh.

Lapak odading Mang Oleh ini ada di Bandung, tepatnya di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung. Diketahui sudah berdiri sejak tahun 1987  dan menjadi usaha kue odading turun temurun.

Baca Juga: Mahasiswa Baru di Unesa Dibentak Senior Karena Tak Pakai Ikat Pinggang

Kue odading punya sebutan berbeda di daerah lain, kalau dari tempat asalnya, Bandung namanya odading, di daerah Jawa Tengah biasa disebut bolang-baling atau galundeng, kalau di Jakarta dikenal kue bantal atau roti goreng.

Namun bahan adonan membuat jajanan tradisional khas Bandung ini umumnya dengan tepung terikgu, mentega, gula, telur, soda kue, dan pengembang. Walaupun banyak juga yang sudah memodifikasi dengan tambahan bahan lain.

Kue manis dan enak ini proses pembuatannya harus digoreng. Proses pembuatan odading yang harus dimasak dengan banyak minyak membuat tektstur kuenya renyah di luar dan lembut di dalam.

Halaman:

Editor: Ina Nurhayati

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x