Ganti Seragam!! Inilah Seragam Baru Satpam Untuk Jalin Kedekatan Emosional Dengan Polri

- 15 September 2020, 19:41 WIB
Seragam baru Satpam untuk jalin kedekatan dengan Polri
Seragam baru Satpam untuk jalin kedekatan dengan Polri /galamedia.pikiran-rakyat.com/Pikiran Rakyat Galamedia

Berita DIY - Satpam sebagai pengemban tugas kepolisian dalam skala terbatas pada 15 September 2020 resmi ganti seragam dari sebelumnya yang berwarna putih-biru tua menjadi warna coklat sebagaimana warna seragam Polisi Republik Indonesia.

Brigjen Pol Alwi Setiyono yang menjabat sebagai Kepala Biro Penenrangan Masyarakat Polri memberikan keterangan bahwa ganti seragam Satpam ini merupakan upaya untuk menjalin kedekatan emosional antara Satpam dan Polri.

"Kemudian menumbuhkan kebanggaan Satpam sebagai pengemban fungsi Kepolisian terbatas." Ungkap Brigjen Alwi Setiyono pada Selasa, 15 September 2020 sebagaimana dilansir dalam ANTARA.

Baca Juga: Meski Tak Jadi Pemain Termahal, Lionel Messi Raih Predikat Pemain Terkaya Lampaui Ronaldo

Seragam baru dengan warna coklat dipilih untuk memuliakan profesi Satpam dan menambah kepercayaan diri fungsi Kepolisian di tengah masyarakat.

"Coklat merupakan warna netral yang melambangkan kesejahteraan, pondasi, stabilitas, kehangatan, rasa aman dan nyaman serta rasa percaya, keanggunaan, ketabahan dan kejujuran." Jelas Brigjen Alwi berikutnya.

Sebelumnya, pemberlakuan seragam dan atribut Satpam diatur dalam Peraturan Kepala Kepolisian Nomor 24 Tahun 2002 tentang Sistem Manajemen Pengamatan Organisasi, Perusahaan dan/atau Instansi/Lembaga Pemerintah.

Baca Juga: Penting!! Calon Penumpang Pesawat Bandara Soekarno-Hatta Wajib Tahu Aturan Ini Selama PSBB Jakarta

Saat ini pemberlakuan baru diatur dalam Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa, menjebaarkan bahwa sedikitnya terdapat lima jenis pakaian dinas anggota Satpam disertai dengan pangkatnya.

Halaman:

Editor: Nia Sari

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x