Kabar Duka, GBRAy Murdokusumo Kakak Sri Sultan HB X Wafat di Usia 77 Tahun

- 22 Agustus 2020, 15:34 WIB
Ilustrasi duka.
Ilustrasi duka. /Pexels.com/Flora Westbrook

BERITA DIY – Kakak perempuan dari Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gusti Bendara Raden Ayu (GBRAy) Murdokusumo wafat di usia 77 tahun di Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta, pagi tadi, Sabtu, 22 Agustus 2020 pukul 06.15 WIB.

Romo Tirun atau KRT Jatiningrat, Penghaeng Tepas Dwarapura Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, membenarkan kabar duka tersebut.

“Betul. Meninggal dunia di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta tadi pagi,” katanya.

Baca Juga: Penggemar Strangers Things Bisa Rasakan Drive-in Hawkins 1985 di Los Angeles

GBRAy Murdokusumo wafat setelah dua minggu dirawat di rumah sakit lantaran penyakit stokenya. Jenazah akan dimakamkan pada hari yang sama di Makam Keluarga Pasareyan Hastorenggo, Kotagede, Yogyakarta dan akan diberangkatkan dari rumah duka, Jl. Kemitbumen No. 2, Panembahan, Keraton, Yogyakarta, pukul 15.30 WIB

Almarhumah sendiri merupakan putri kedua Sri Sultan Hamengkubuwono IX dengan KRA Pintakapurnama yang merupakan istri pertama. Ia merupakan kakak tiri dari Sri Sultan HB X, karena Sri Sultan HB X merupakan anak dari istri kedua Sri Sultan HB IX, KRAy Widyaningrum.

Semasa hidupnya, GBRAy Murdokusumo merupakan seseorang yang mencintai budaya batik dan aktif di paguyuban pecinta batik Sekar Jagat.***

Editor: F Akbar

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah