PPDB SMA SMK DIY 2022: Cek Jadwal, Persyaratan, dan Link Resmi Pendaftaran Online Calon Peserta Didik Baru

- 8 Juni 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi - PPDB SMA SMK DIY 2022, jadwal dan link pendaftaran Jalur Zonasi, Afirmasi, Perpindahan Tugas, dan Prestasi.
Ilustrasi - PPDB SMA SMK DIY 2022, jadwal dan link pendaftaran Jalur Zonasi, Afirmasi, Perpindahan Tugas, dan Prestasi. /Tangkap layar ppdb.jogjaprov.go.id

BERITA DIY - PPDB SMA SMK DIY 2022, cek jadwal, persyaratan, dan link pendaftaran Jalur Zonasi, Afirmasi, Perpindahan Tugas Orang Tua atau Wali dan Prestasi.

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA SMK DIY atau PPDB SMA DIY tahun ajaran 2022/2023 tahap pengajuan akun dan pengambilan PIN dimulai 21 - 24 Juni 2022.

Calon peserta didik dapat mengikuti PPDB SMA/SMK DIY 2022 melalui jalur Zonasi, Afirmasi, Perpindahan Tugas Orang Tua atau Wali, dan Prestasi.

Sebelum melakukan pendaftaran pada link yang disediakan, pastikan Anda telah mencari informasi mengenai persyaratan dan jadwal PPDB SMA SMK DIY 2022.

Baca Juga: Link Pengumuman PPDB MAN DKI Jakarta 2022, Lihat Hasil Seleksi Hari Ini Jam 16.00 WIB: Cek Caranya di Sini

Melihat persyaratan PPDB SMA SMK DIY 2021, calon peserta didik yang mendaftar harus memikiki 3 persyaratan utama, yaitu memiliki ijazah atau dokumen yang menyatakan bahwa siswa telah menyelesaikan kelas IX SMP sederajat, memiliki nilai rapor semester 1 sampai 5, dan maksimal berusia 21 tahun pada 1 juli tahun ajaran terkait. 

Proses pendaftaran PPDB SMA SMK DIY 2022 akan dilaksanakan secara daring atau online pada website khusus yang telah disediakan yaitu di link ppdb.jogjaprov.go.id.

Calon peserta didik yang memerlukan layanan pengajuan perubahan data domisili yang bermasalah, pendataan radius tempat tinggal, verifikasi dokumen calon peserta didik dari Keluarga Tidak Mampu (Jalur Afirmasi), penambahan nilai Prestasi Non Akademik, Perpindahan Tugas Orang Tua atau Wali dan Input Data (khusus Siswa Lulusan Luar DIY dan Lulusan Dalam DIY Sebelum Tahun 2022) dapat menggunakan aplikasi SIVERI PPDB.

Baca Juga: Pendaftaran PPDB Jabar 2022 Mulai Jam Berapa? Calon Siswa SMA Bisa Daftarkan Diri di ppdb.disdik.jabarprov

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x