Jadwal Adzan Maghrib Yogyakarta Hari Ini Kamis, 7 April 2022, Berikut Waktu Sholat, dan Bacaan Doa Buka Puasa

- 7 April 2022, 16:14 WIB
ilustrasi - jadwal adzan Maghrib Yogjakarta hari ini Kamis, 7 April 2022, waktu sholat, dan bacaan doa buka puasa
ilustrasi - jadwal adzan Maghrib Yogjakarta hari ini Kamis, 7 April 2022, waktu sholat, dan bacaan doa buka puasa /PIXABAY/Chiplanay

BERITA DIY - Simak jadwal adzan Maghrib Yogyakarta hari ini Kamis, 7 April 2022, berikut waktu sholat, dan bacaan doa buka puasa.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa dan sealalu disambut bahagia kehadirannya oleh seluruh umat Islam di dunia, termasuk di Indonesia.

Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang penting bagi umat Islam, sebab didalamnya ada banyak keutamaanserta ibadah yang hanya bisa dikerjakan pada saat Ramadhan, sepeti sholat Tarawih  dan berpuasa.

Baca Juga: Buka Puasa Jam Berapa Hari Ini? Jadwal Adzan Maghrib Surabaya, Jogja, Jakarta, Medan, Padang, Pekanbaru, dll

Berpuasa adalah kewajiban bagi seorang musmlim yang beriman, tak sekedar menahan
lapar dan haus, melainkan menahan hawa nafsu untuk tidak melakukan perbuatan yang
menimbulkan dosa dan membatalkan puasa.

Hari ini umat Islam memasuki hari kelima bulan Ramadhan 2022 dalam menjalankan ibadah puasa, termasuk bagi masyarakat Yogyakarta.

Banyak dari masyarakat Yogyakarta yang menantikan waktu berbuka puasa, beberapa diantaranya mengisi waktu menunggu berbuka puasa dengan melakukan kegiatan yang bernilai ibadah, seperti membaca Al Quran atau menjalankan amalan sunah lainnya dibulan Ramadhan.

Baca Juga: Buka Puasa Jam Berapa Hari Ini? Jadwal Magrib 7 April 2022 di Pekanbaru, Jakarta, Tangerang Selatan dan Jogja

Berikut jadwal adzan Maghrib Yogyakarta hari ini Kamis, 7 April 2022 beserta waktu sholat kabupaten Kulon Progo, Bantul, Sleman, Gunung Kidul, dan Kota Jogja.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x