Sultan HB X Beri Masukan ke Sandiaga Uno Terkait Pariwisata

- 13 Maret 2021, 07:30 WIB
Sandiaga Uno saat kunjungi Borobudur Highland di Deloano Gampling, Purworejo.
Sandiaga Uno saat kunjungi Borobudur Highland di Deloano Gampling, Purworejo. /Instagram.com/@sandiuno

BERITA DIY - Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur DI Yogyakarta, memberikan beberapa masukan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno pada Jumat malam, 13 Maret 2021 terkait pengelolaan pariwisata.

"Ngarsa Dalem (Sultan HB X) banyak memberi masukan mengenai kebijakan pariwisata dan ekonomi kreatif. Tentunya kita sekarang mulai memupuk harapan kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandiaga seusai menemui Sultan di Keraton Kilen, Yogyakarta, seperti dilansir ANTARA.

Sandiaga mengatakan bahwa Sultan betul-betul memerhatikan pola perjalanan wisatawan (travel pattern). Hal itu menjadi salah satu masukan yang diberikan Sultan.

Baca Juga: Sang Captain America Baru, Berikut 5 Fakta Menarik Sam Wilson Alias Falcon

"Beliau memberi masukan mengenai 'travel pattern' yaitu satu inovasi dalam pengembangan pariwisata agar pariwisata lebih berkualitas," kata dia.

Kata Sandiaga, jika aspek travel pattern diperhatikan, maka para wisatawan akan mau tinggal lebih lama di daerah wisata yang dituju.

Tak cuma itu, pertemuan keduanya juga membahas terkait program kawasan Borobudur Highland yang rencananya juga akan dibangun di daerah Kulon Progo, DIY.

Baca Juga: 5 Fakta Seputar Film Morbius: Musuh Spider-Man yang Punya Peran Sendiri

Dikutip dari website resmi kemenarekraf.go.id, proyek Borobudur Highland merupakan zona otoritas Badan Otorita Borobudur yang berdiri di atas lahan 309 hektar di daerah Deloano Glamping, Purworejo.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA Menparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x