Sambut Libur Imlek, Pemda DIY Lakukan Pengecekan Rapid Antigen di Tiga Titik Perbatasan Secara Acak

- 11 Februari 2021, 09:06 WIB
Sambut Libur Imlek, Pemda DIY Lakukan Pengecekan di Tiga Titik Perbatasan Secara Acak
Sambut Libur Imlek, Pemda DIY Lakukan Pengecekan di Tiga Titik Perbatasan Secara Acak /Instagram/@humasjogja

BERITA DIY – Sambut hari libur Imlek Pemda DIY melakukan pengecekan di tiga titik perbatasan secara acak. Pengecekan tersebut ditujukan bagi para pelaku perjalanan yang memasuki dan meninggalkan DIY selama libur Imlek dari Kamis, 11 Februari 2021 hingga Minggu, 14 Febuari 2021.

“Pengecekan dilakukan secara acak di tiga titik perbatasan DIY yakni Tempel [Kabupaten Sleman], Prambanan [Kabupaten Sleman], dan Temon [Kabupaten Kulon Progo] mulai Kamis, 11 Februari 2021 sore hingga Minggu, 14 Febuari 2021,” Ujar Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji dikutip Berita DIY dari akun Instagram @humasjogja, Kamis, 11 Februari 2021.

Aji Menegaskan selama libur Tahun Baru Imlek 2572 tahun 2021, Pemda DIY melakukan pengecekan hasil Rapid Antigen pelaku perjalanan yang memasuki dan meninggalkan DIY. Bagi pelaku perjalanan yang tidak dapat menunjukan Rapid Antigen dengan hasil negatif diminta untuk putar balik.

Baca Juga: Update Harga Emas Hari Ini Kamis, 11 Februari 2021: Ada Antam, Antam Retro, Antam Batik, dan UBS

“Sudah diinfokan sejak awal sehingga menjadi kewajiban masing-masing untuk tes, kalau tidak bisa membawa ya putar balik saja,” Ujar Aji.

Menurut Aji kebujakan ini semakin berjalanan dengan efektif ketika dapat bersinergi dengan Provinsi yang berbatasan dengan DIY.

Kebijakan yang diambil oelh Pemda DIY mengacu pada Surat Edaran [SE] Satgas Covid-19 No.7 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pda masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Andin Pingsan Dengar Pengakuan Al, Nyawa Nino di Ujung Tanduk? Bocoran Ikatan Cinta 11 Februari 2021

Terdapat beberapa ketentuan yang dilakukan saat proses pengecekan para pelaku perjalanan yang memasuki dan meninggalkan DIY.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Humas Jogja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x