Kenali Prinsip Hingga Efek Samping Diet DEBM yang Sedang Populer

- 17 Oktober 2020, 12:05 WIB
Ilustrasi diet.
Ilustrasi diet. /Pexels.com/Lisa Fotios

BERITA DIY - Meskipun kampanye untuk mensyukuri bentuk dan keadaan fisik kita tengah digaungkan di mana-mana namun keinginan setiap orang untuk memiliki badan yang ideal. Hal ini membuat beberapa orang melakukan berbagai cara termasuk diet untuk menurunkan berat badannya.

Akhir-akhirnya ini dikalangan masyarakat tengah ramai perbincangan mengenai Diet Enak Bahagia Menyenangkan atau DEBM . DEBM merupakan panduan diet yang dipopulerkan oleh Robert Hendrik Liembono.

Diet DEBM mirip dengan diet keto yang mana mengatur komposisi makanan dalam piring. Namun diet ini cukup berbeda dengan diet keto, diet DEBM tidak mewajibkan pelakunya mengonsumsi banyak seperti diet keto yang wajib mengonsumsi lemak sebanyak 75 persen. Hal terpenting dalam diet DEBM adalah konsumsi protein hewani.

Baca Juga: Jenis Diet Populer yang BIsa Dicoba untuk Menurunkan Berat Badan

Beberapa prinsip dalam diet ini adalah sebagai berikut

  1. Makanan rendah karbohidrat dan tinggi protein lemak.

Jika melakukan diet ini kamu diberikan kebebasan untuk memakan makanan kesukaan kamu. Catatannya adalah makanan tersebut rendah karbohidrat dan tinggi protein serta lemak.

Memakan gorengan juga diperbolehkan dalam diet ini, karena makanan tersebut tinggi lemak. Selain itu kamu wajib mengonsumsi makanan tinggi protein hewani pada pagi dan malam hari. Konsumsi makanan dengan penyedap rasa pun diperbolehkan dalam diet ini.

  1. Pantang Gula

Jika melakukan diet ini kamu dilarang untuk mengonsumsi gula, baik murni maupun olahan seperti madu dan kecap.

  1. Wajib Sarapan

Sarapan ini wajib kamu lakukan karena jika tidak kamu akan cepat lapar dan membuatmu akan memakan beraneka macam makanan secara acak. Perhatikan menu sarapanmu seperti yang telah disampaiakna pada poin pertama.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah