Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak 22-23 Juni 2024 Cek Info Terbaru One Way Arah Atas Mulai Berlaku Jam Berapa?

- 22 Juni 2024, 08:03 WIB
Jadwal buka tutup Jalur Puncak untuk tanggal 22 dan 23 Juni 2024. Ketahui di sini sistem one way arah atas berlaku jam berapa.
Jadwal buka tutup Jalur Puncak untuk tanggal 22 dan 23 Juni 2024. Ketahui di sini sistem one way arah atas berlaku jam berapa. /Tangkap layar Instagram.com/ @satlantaspolresbogor.tmc

 

BERITA DIY - Ketahui di sini jadwal buka tutup Jalur Puncak Bogor untuk tanggal 22 - 23 Juni 2024. Cek info terbaru one way arah atas mulai berlaku jam berapa. 

Bertepatan dengan akhir pekan, kita pastinya sudah mengetahui bahwa Kawasan Puncak Bogor akan ramai dipadati kendaraan. 

Oleh karena itulah, bagi pengendara yang hendak melewati kawasan tersebut diminta untuk memantau jadwal berlaku sistem lalu lintas atau jadwal buka tutup Jalur Puncak. 

Penerapan rekayasa lalu lintas ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan di kawasan tersebut.

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup PUNCAK 21, 22, 23 Juni 2024 Ada Ganjil Genap Dimulai Hari Ini, Cek Jam Berapa Dimulai?

Peraturan mengenai buka tutup jalur Puncak Bogor ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 84 Tahun 2021. 

Peraturan tersebut menyebutkan bahwa sistem tersebut diberlakukan setiap hari Jumat sampai dengan Minggu tepat di akhir pekan. 

Pemberlakuan sistem ganjil genap ini merupakan sistem lalu lintas berdasarkan pada tanggal dan nomor plat kendaraan yang dimiliki oleh para pengendara. 

Sedangkan, untuk sistem one way, adalah sistem satu arah untuk ke arah menuju Jakarta juga arah menuju Puncak Bogor. Namun, sistem one way ini bersifat kondisional, atau melihat dari kepadatan kendaraan yang terjadi nantinya. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah