Saldo DANA dari Pemerintah Cair 700 Ribu: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 70, Cek NIK di prakerja.go.id

- 16 Juni 2024, 14:17 WIB
Cara dapat saldo DANA dari pemerintah cair 700 ribu dari pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 70, cek NIK di prakerja.go.id.
Cara dapat saldo DANA dari pemerintah cair 700 ribu dari pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 70, cek NIK di prakerja.go.id. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Cara dapat saldo DANA dari pemerintah cair 700 ribu dari pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 70, cek NIK di prakerja.go.id.

Program Kartu Prakerja merupakan salah satu inisiatif pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing angkatan kerja di Indonesia.

Melalui program Kartu Prakerja, peserta akan mendapatkan pelatihan yang relevan dengan kebutuhan industri serta dana insentif untuk mendukung proses pembelajaran.

Pada Gelombang 70, pemerintah kembali mencairkan saldo DANA sebesar 700 ribu rupiah bagi peserta yang telah terdaftar dan memenuhi persyaratan.

Baca Juga: Saldo DANA dari Pemerintah 2024 Cair 700 Ribu ke Pemilik NIK Terdaftar di prakerja.go.id

Proses Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 70

Untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 70, peserta harus mengikuti beberapa langkah penting. Pertama, pastikan bahwa Anda memenuhi kriteria sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 18 tahun.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

3. Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan keterampilan kerja.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah