Bacaan Doa Niat Menyembelih Hewan Kurban Lengkap untuk Diri Sendiri dan Orang Lain: Beserta Sunnahnya!

- 11 Juni 2024, 18:05 WIB
Ilustrasi - Simak berikut ini bacaan doa dan Niat Menyembelih hewan kurban lengkap untuk diri sendiri dan orang lain, simak bacaan lengkapanya di sini!
Ilustrasi - Simak berikut ini bacaan doa dan Niat Menyembelih hewan kurban lengkap untuk diri sendiri dan orang lain, simak bacaan lengkapanya di sini! /Dwi Widiyastuti/PEXELS/Moaz Tobok

BERITA DIY - Simak berikut ini bacaan doa dan Niat Menyembelih hewan kurban lengkap untuk diri sendiri dan orang lain, simak bacaan lengpanya di artikel ini!

Menjelang Idul Adha, umat Muslim di seluruh dunia bersiap untuk melaksanakan ibadah kurban sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT.

Dalam pelaksanaan kurban, terdapat tata cara dan doa menyembelih hewan kurban yang harus dibaca.

Menyembelih hewan kurban adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dan hukumnya sunnah muakkad bagi setiap Muslim yang baligh, berakal, dan mampu melaksanakannya.

Baca Juga: Download Logo Qurban Idul Adha 2024 Gambar Hewan Kurban Desain Terbaru PDF PNG JPG Gratis

Doa Menyembelih Hewan Kurban

Mengutip dari Kitab Al-Adzkar karya Imam an-Nawawi yang diterjemahkan oleh Ulin Nuha, umat Islam disunahkan untuk berdoa ketika menyembelih hewan kurban.

Berikut ini adalah bacaan doa menyembelih hewan kurban untuk diri sendiri dan orang lain.

Doa Menyembelih Hewan Kurban untuk Diri Sendiri

بِسْمِ اللهِ وَاللهُ أَكْبَرُ ، اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَسَلَّمَ اللَّهُمَّ مِنْكَ وَإِلَيْكَ تَقَبَّلْ مِنَيْ

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah