Ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2024 selain Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta, Ada Apa Saja? 

- 23 Mei 2024, 10:53 WIB
Berikut ini adalah contoh ucapan untuk peringatan Hari Raya Waisak 2024 agama Buddha selain Buddha selain Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta. Cek di sini ada apa saja.
Berikut ini adalah contoh ucapan untuk peringatan Hari Raya Waisak 2024 agama Buddha selain Buddha selain Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta. Cek di sini ada apa saja. /PIXABAY/darksoul1

BERITA DIY - Berikut ini adalah 10 ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2024 untuk agama Buddha selain ucapan Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta. 

Tepat pada hari ini Kamis, 23 Mei 2024 merupakan momen sakral bagi umat agama Buddha. Pasalnya, hari ini adalah diperingatinya Hari Raya Waisak 2568 BE atau tahun 2024. 

Hari Raya Waisak dalam ajaran agama Buddha merupakan peringatan tiga peristiwa penting. Peristiwa tersebut ialah, lahirnya Pangeran Siddharta, pencapaian Pangeran Siddharta dalam ajaran Buddha, serta wafatnya Siddharta (Buddha) Gautama. 

Guna menghormati momen sakral umat beragama Buddha inilah, hari ini ditetapkan sebagai hari libur nasional. 

Baca Juga: Link Twibbon Hari Raya Waisak 2024 Terbaru, Kumpulan Ucapan Bergambar untuk Pasang di Media Sosial

Sejatinya, banyak cara maupun tradisi yang bisa dilakukan guna memperingati Hari Raya Waisak kali ini. 

Salah satunya adalah dengan saling bertukar ucapan. Hal ini dilakukan sebagai wujud untuk mempererat hubungan antar umat beragama. 

Ucapan yang sering kali didengar adalah Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta. Lantas, apa arti dari ucapan tersebut? 

Apabila melansir dari laman resmi Kemenag RI, Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta memiliki arti, "Semoga semua makhluk hidup berbahagia."

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah