Kumpulan Ide Ucapan Selamat Hari Raya Waisak 23 Mei 2024, Ucapan yang Penuh Doa dan Rasa Syukur

- 22 Mei 2024, 13:40 WIB
Ilustrasi- Kumpulan ide ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2024 yang penuh doa, kedamaian, dan rasa syukur.
Ilustrasi- Kumpulan ide ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2024 yang penuh doa, kedamaian, dan rasa syukur. /Tangkap layar freepik.com

BERITA DIY - Simak di sini untuk kumpulan ide ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2024. Ucapan yang penuh doa dan rasa syukur. 

Salah satu hari keagamaan yang diperingati setiap tahun bagi umat Buddha adalah Hari Raya Waisak. Pada tahun ini, hari yang suci tersebut jatuh pada Kamis, 23 Mei 2024. 

Bagi yang belum tahu, Hari Raya Waisak ini merupakan hari raya keagamaan Buddha sebagai wujud perayaan tiga peristiwa penting dalam ajaran agama Buddha. 

Tiga peristiwa tersebut adalah lahirnya Pangeran Siddharta, pencapaian sang pangeran dalam ajaran Buddha, serta wafatnya Siddharta (Buddha) Gautama. 

Guna untuk menghormati Hari Raya Waisak, oleh karenanya dalam SKB 3 Menteri menetapkan bahwa tanggal 23 Mei 2024 merupakan hari libur nasional. 

Baca Juga: Waisak Hari Raya Agama Apa? Sejarah dan Makna Peringatannya

Melansir dari website resmi Kementerian Agama RI, kata Waisak berasal dari dua bahasa yaitu Vaisakha (Sansekerta) dan Vesakha (Pali) yang berarti nama bulan dalam kalender Buddhis. Pada kalender Masehi, Waisak umumnya jatuh pada akhir April, Mei, atau awal Juni. 

Kisah hidup Buddha Gautama mengajarkan kita tentang perlunya perjuangan. Umat Buddha yang menyambut Waisak dengan penuh kesadaran dan meneladani sifat-sifat luhur Buddha mampu memaknai arti Waisak yang sesungguhnya. 

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperingati hari keagamaan ini. Salah satunya dengan berbagi ucapan. Lewat ucapan tersebut juga bisa mempererat tali persaudaraan antar umat beragama. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah