MUDAH BANGET! Ini Cara Cek Penerima Bansos BPNT Tahap 2 dan 3 Bulan Mei Cair BRI di Link cekbansos.kemensos

- 8 Mei 2024, 14:43 WIB
Informasi cara cek penerima bansos BPNT tahap 2 dan 3 bulan Mei cair di BRI di link cekbansos.kemensos.go.id.
Informasi cara cek penerima bansos BPNT tahap 2 dan 3 bulan Mei cair di BRI di link cekbansos.kemensos.go.id. /Dok BERITA DIY

BERITA DIY - Berikut ini cara cek penerima bansos BPNT tahap 2 dan 3 bulan Mei cair di BRI di link cekbansos.kemensos.go.id.

Masih banyak masyarakat yang belum tahu cara cek penerima bantuan pangan non tunai atau BPNT tahap 2 dan 3. Ketahui cara cek penerima bansos BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id.

Pada bulan Mei 2024, bansos BPNT sudah memasuki penyaluran tahap 2 dan 3. Adapun KPM menerima uang BLT melalui KKS Merah Putih BRI atau BNI, serta kantor pos.

BPNT yang sudah cair Mei kepada KPM merupakan bantuan yang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) kepada warga yang masuk ke dalam kategori miskin. Adanya bantuan BPNT sendiri secara jangka panjang untuk mengurangi angka kemiskinan.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima Bansos BPNT 2024 Login cekbansos.kemensos.go.id, Siapkan eKTP Uang Cair Rp400 Ribu

Setiap tahunnya, jumlah penerima BPNT mencapa 18 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Pada bulan Mei, KPM akan menerima nominal uang BLT sebesar Rp 400 ribu yang merupakan gabungan pencairan bulan April-Mei atau Mei-Juni.

Namun, ada juga KPM yang nantinya hanya mendapat Rp 200 ribu di bulan Mei karena sebelumnya di bula April sudah menerima Rp 200 ribu, atau akan diberikan lagi pada bulan Juni sebesar Rp 200 ribu.

Cara cek penerima BPNT 2024

Status penerima BPNT 2024 dapat melalui laman cekbansos.kemensos.go.id dengan langkah-langkah berikut:

Baca Juga: SELAMAT! Bansos BPNT Bulan Mei Rp 400 Ribu untuk 18 Juta KPM yang Punya KTP Cair di KKS BRI dan Kantor Pos

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah