JAWABAN Apa Perbedaan Tanda Hubung dan Tanda Pisah, Ini Contoh Tanda Pisah dan Tanda Hubung

- 8 Mei 2024, 11:06 WIB
Contoh tanda pisah dan tanda hubung, contoh kalimat tanda pisah brainly, penggunaan tanda pisah, apa perbedaan tanda hubung dan tanda pisah
Contoh tanda pisah dan tanda hubung, contoh kalimat tanda pisah brainly, penggunaan tanda pisah, apa perbedaan tanda hubung dan tanda pisah /PIXABAY/mozlase_

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari contoh tanda pisah dan tanda hubung, contoh kalimat tanda pisah brainly, penggunaan tanda pisah, apa perbedaan tanda hubung dan tanda pisah kata ulang.

Dalam tulisan Bahasa Indonesia, penggunaan tanda baca adalah esensial untuk memastikan kejelasan dan struktur kalimat yang benar.

Tanda hubung dan tanda pisah adalah dua tanda baca yang sering digunakan tetapi memiliki fungsi yang berbeda.

Artikel ini akan menjelaskan perbedaan antara kedua tanda ini berdasarkan pedoman dari Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) yang diterbitkan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga: JAWABAN Isian Formulir Refleksi Tindak Lanjut Observasi Kelas, Dokumen Refleksi Tindak Lanjut PMM 2024 PDF

Perbedaan Tanda Hubung dan Tanda Pisah

1. Tanda Hubung (-) Tanda hubung adalah tanda baca pendek yang digunakan untuk menghubungkan elemen-elemen dalam kalimat. Berikut adalah beberapa penggunaan utama tanda hubung:

Penggabungan kata terpenggal:

Ketika kata terpotong karena pergantian baris, tanda hubung digunakan untuk menunjukkan bahwa kata tersebut berlanjut pada baris selanjutnya.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah