UMKM Wajib Tahu! Ini Syarat Dapat Pinjaman KUR BRI Rp 50 Juta Tanpa Jaminan, Bawa KTP KK

- 17 April 2024, 16:53 WIB
Ilustrasi - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ketahui berikut ini cara mendapatkan pinjaman hingga Rp100 juta untuk tambahan modal usaha Anda.
Ilustrasi - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ketahui berikut ini cara mendapatkan pinjaman hingga Rp100 juta untuk tambahan modal usaha Anda. /Dok. BRI

BERITA DIY - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ketahui berikut ini cara mendapatkan pinjaman hingga Rp100 juta untuk tambahan modal usaha Anda.

Di era modern saat ini, kemajuan teknologi dan perkembangan sistem keuangan telah memudahkan pelaku usaha untuk mendapatkan tambahan modal tanpa harus menyediakan jaminan.

Salah satu opsi yang populer adalah dengan mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Program KUR merupakan inisiatif pemerintah yang ditawarkan melalui lembaga perbankan untuk memberikan bantuan modal kepada UMKM dengan bunga yang terjangkau.

Baca Juga: Syarat KTP KK, Ajukan KUR BRI 2024 Rp100 Juta Cicilan Rp1 Jutaan Angsuran 5 Tahun Tanpa Isi Form Online

Bank BRI telah menjadi salah satu penyalur utama KUR, dengan alokasi anggaran yang cukup besar, mencapai Rp 165 triliun.

Melalui program KUR BRI 2024, pelaku usaha memiliki kesempatan untuk mendapatkan pinjaman hingga 100 juta dengan suku bunga rendah, hanya 6% per tahun.

Program ini tidak memerlukan jaminan, membuatnya sangat diminati oleh para UMKM yang ingin mengembangkan usaha mereka tanpa harus terbebani dengan persyaratan agunan.

Syarat mengajukan KUR BRI

Untuk mengajukan pinjaman KUR BRI 2024, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi, antara lain:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah