Kalender Jawa Tanggal 13 April 2024 Lengkap dengan Weton, Neptu dan Gambaran Sifat Orang Lahir Sabtu Kliwon

- 12 April 2024, 20:00 WIB
Ilustrasi - Kalender Jawa tanggal 13 April 2024 lengkap dengan weton, wuku, dan gambaran orang yang lahir pada Sabtu Kliwon.
Ilustrasi - Kalender Jawa tanggal 13 April 2024 lengkap dengan weton, wuku, dan gambaran orang yang lahir pada Sabtu Kliwon. /BERITA DIY/Aziz Abdillah

BERITA DIY - Berikut informasi kalender Jawa tanggal 13 April 2024 lengkap dengan weton, wuku, dan gambaran orang yang lahir pada Sabtu Kliwon.

Ketahui rincian kalender Jawa untuk hari ini Sabtu, 13 April 2024 lengkap dengan nama weton, wuku, neptu dan pasaran.

Sebagai informasi, Kalender Jawa memiliki penanggalan dengan 5 hitungan hari, yaitu Pahing, Pon, Wage, Kliwon, dan Legi.

Selain itu, dalam perhitungan kalender Jawa juga memiliki konsep Weton (kombinasi hari pasaran dan hari Minggu), Wuku (siklus 7 hari), dan Neptu (nilai numerik dari kombinasi hari pasaran dan hari Minggu).

Baca Juga: Kalender Jawa Tanggal 10 April 2024 Lengkap Nama Weton, Neptu dan Gambaran Sifat Orang Lahir Rabu Pahing

Biasanya Kalender Jawa juga digunakan untuk mencari tanggal kelahiran atau tanggal penting lainnya, dan mendapatkan perkiraan perwatakan berdasarkan Weton dan Wuku.

Adapun Kalender Jawa, atau Penanggalan Jawa, sistem penanggalan yang digunakan oleh Kesultanan Mataram dan berbagai kerajaan pecahannya serta yang mendapat pengaruhnya.

Selanjutnya untuk hari Sabtu, 13 April 2024 dalam kalender Jawa diketahui bertepatan pada tanggal 4 Syawal 1957.

Pada tanggal tersebut dalam kalender Jawa juga bertepatan pada pasaran Kliwon dengan wuku bernama Kuru Welut.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x