Pengumuman Hasil Sidang Isbat Kemenag 1 Syawal 2024 Hari Ini Jam Berapa? Ini Link Live Streaming

- 9 April 2024, 10:10 WIB
Ilustrasi. Pengumuman hasil Sidang Isbat Kemenag penetapan 1 Syawal Tahun 2024 hari ini jam berapa, berikut ini link live streaming.
Ilustrasi. Pengumuman hasil Sidang Isbat Kemenag penetapan 1 Syawal Tahun 2024 hari ini jam berapa, berikut ini link live streaming. /UNSPLASH/@ansleycreative

BERITA DIY - Simak informasi pengumuman hasil Sidang Isbat Kementerian Agama (Kemenag) penetapan 1 Syawal Tahun 2024 hari ini jam berapa, berikut ini link live streaming.

Kemenag akan segera menggelar Sidang Isbat untuk penetapan 1 Syawal 1445 H atau 2024 M.

Sidang Isbat akan dilaksanakan pada hari ini, Selasa tanggal 9 April 2024 di Auditorium HM. Rasjidi, Kantor Kemenag RI, Jalan MH. Thamrin, Jakarta.

Pelaksanaan Sidang Isbat sendiri dilakukan secara tertutup, dan dihadiri Komisi VIII DPR RI, pimpinan MUI, duta besar negara sahabat, perwakilan ormas Islam, serta Tim Hisab Rukyat Kemenag.

Baca Juga: LINK CEK Pengumuman Hasil Sidang Isbat Idul Fitri 2024, Ini Tanggal Lebaran Versi Muhammadiyah, NU, Pemerintah

Setidaknya terdapat 120 titik di berbagai provinsi yang akan dilakuka pemantauan hilal atau rukyatulhilal pada hari ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Kamaruddin Amin di Jakarta pada Selasa, 2 April 2024 sebagaimana dilansir dari kemenag.go.id.

"Sebagaimana biasa, sidang isbat awal Syawal selalu dilaksanakan pada 29 Ramadan. Tahun ini, bertepatan dengan 9 April 2024," ungkap Dirjen Bimas Islam.

Lantas pada jam berapa pengumuman hasil Sidang Isbat oleh Kemenag akan dilakukan?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x