Sholat Idul Fitri 2024 Jam Berapa dan Berapa Kali Takbir? Bacaan Niat Dilengkapi Tata Cara Sholat Ied di Sini

- 9 April 2024, 20:00 WIB
Ilustrasi - Sholat Idul Fitri 2024 Jam Berapa dan Berapa Kali Takbir? Bacaan Niat Dilengkapi Tata Cara Sholat Ied di Sini
Ilustrasi - Sholat Idul Fitri 2024 Jam Berapa dan Berapa Kali Takbir? Bacaan Niat Dilengkapi Tata Cara Sholat Ied di Sini /Unsplash/Masjid Pogung Raya

BERITA DIY - Simak informasi sholat Idul Fitri 2024 jam berapa dan berapa kali takbir. Bacaan niat dilengkapi tata cara sholat ied di sini.

Sholat Idul Fitri bersifat sunah muakkadah yang mana sangat dianjurkan untuk dilaksanakan bagi umat Islam pada tanggal 1 Syawal.

Ketahui sholat Idul Fitri 2024 jam berapa dan berapa kali takbir. Bacaan niat lengkap dengan tata cara sholat ied di sini.

Adapun pelaksanaan sholat Idul Fitri mempunyai syarat dan rukun sholat yang sama dengan sholat fardhu lima waktu, namun memiliki beberapa teknis yang bersifat sunah untuk dilaksanakan.

Baca Juga: 15 Kutipan Quotes Selamat Idul Fitri 2024 Untuk Media Sosial, Buat Lebaran 2024 Penuh Makna

Termasuk tentang waktu pelaksanaan, yakni holat Idul Fitri 2024 jam berapa dan berapa kali takbir. Bacaan niat serta tata cara sholat Ied.

Jam Berapa Sholat Idul Fitri?

Adapun waktu sholat Idul Fitri dapat dilaksanakan dari sejak matahari terbit sampai dengan masuk sholat Dzuhur atau sekitar pukul 06.00 hingga 12.00.

Selain itu dianjuarkan untuk memperlambat gerakan sholat karena untuk memberikan kesempatan pembagian zakat fitrah.

Namun pada umumnya diajurkan untuk melaksanakan sholat Idul Fitri di pagi hari dan pembayaran zakat fitrah dilakukan malam hari sebelum pelaksanaan sholat Ied.

Baca Juga: TEKS Khutbah Idul Fitri 10 April 2024 Terbaru NU Tentang Orang Tua Menyentuh Hati Membuat Jamaah Menangis

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x