Cek Kapan Asesmen Madrasah 2024 Jadwal Ujian Kelas 9 MTs, Mekanisme, dan Syarat Peserta Ujian

- 4 April 2024, 16:22 WIB
Ilustrasi. Ketahui kriteria syarat peserta, mekanisme dan penjelasan jadwal ujian Asesmen Madrasah 2024 kelas 9 MTs dari Kementerian Agama (Kemenag).
Ilustrasi. Ketahui kriteria syarat peserta, mekanisme dan penjelasan jadwal ujian Asesmen Madrasah 2024 kelas 9 MTs dari Kementerian Agama (Kemenag). /PIXABAY/IqbalStock

BERITA DIY - Berikut jawaban dan penjelasan jadwal ujian Asesmen Madrasah 2024 kelas 9 MTs dari Kementerian Agama (Kemenag).

Baru-baru ini Kemenag mengumumkan jadwal ujian Asesmen Madrasah kelas 9 akan berlangsung antara 22 April - 11 Mei 2024.

Kelas 9 mengikuti Asesmen Madrasah MTs. Adapun pelaksanaan tes ini akan diselenggarakan pada tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tranawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK).

Materi ujian Asesmen adalah semua mata pelajaran (mapel) yang diajarkan pada kelas akhir satuan pendidikan, seperti Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), IPS Terpadu (Geografi, Ekonomi, Sejarah), Seni Budaya, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, hingga Prakarya dan Bimbingan Konseling (BK).

Baca Juga: Kumpulan Contoh Soal Ujian Asesmen Madrasah Fikih MA 2024 Kelas 12 Download PDF dan Jawabannya

Apa saja syarat peserta Asesmen Madrasah Kelas 9 MTs tahun 2024?

Berdasarkan Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 723 Tahun 2024, hanya siswa kelas 9 MTs, 6 MI, dan 12 MA/MAK yang dapat mengikuti Asesmen Madrasah dengan syarat:

- Peserta didik terdaftar di kelas terakhir MTs;

- Peserta didik memiliki laporan lengkap penilaian hasil belajar pada MTs, mulai semester 1 tahun pertama sampai semester 1 tahun terakhir;

- Peserta didik memiliki laporan lengkap penilaian hasil belajar mulai semester 1 sampai semester 5 untuk MTs penyelenggara sistem kredit semester (SKS).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x