Daftar 8 Atlet Indonesia yang Dihukum BWF Karena Match Fixing

- 1 April 2024, 20:39 WIB
Ilustrasi - Daftar 8 atlit Indonesia yang dihukum oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).
Ilustrasi - Daftar 8 atlit Indonesia yang dihukum oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). /PIXABAY/@anncapictures

BERITA DIY - Berikut ini adalah daftar 8 atlet Indonesia yang dihukum oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) karena terbukti match fixing.

BWF baru saja memberlakukan sanksi berat terhadap delapan pemain bulu tangkis Indonesia terkait kasus pengaturan skor. Termasuk tiga pemain yang dihukum seumur hidup.

Kasus ini bermula dari tuduhan yang dilontarkan terhadap para pemain pada tahun 2021.

BWF kemudian bertindak cepat dengan melakukan penyelidikan menyeluruh. Hasilnya, terbukti bahwa mereka terlibat dalam pengaturan skor pertandingan.

Baca Juga: Rangking BWF Ganda Putra Usai All England 2024, Indonesia Dominasi Peringkat 15 Besar

Hendra Tandjaya (ganda putra, ganda campuran), Ivandi Danang (ganda putra, ganda campuran), dan Androw Yunanto (tunggal dan ganda putra) harus menerima kenyataan pahit dihukum seumur hidup.

Mereka dilarang berpartisipasi dalam kegiatan bulu tangkis di seluruh dunia. Sementara lima pemain lainnya mendapat sanksi berbeda.

Sekartaji Putri (tunggal putri, ganda campuran) dilarang bertanding hingga 18 Januari 2032 dan didenda 12 ribu dolar AS.

Mia Mawarti (tunggal dan ganda putri) dan Fadilla Afni (ganda campuran) tak boleh bermain sampai 18 Januari 2030 dan didenda 10 ribu dolar AS.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x