Jadwal Kereta Tambahan Libur Paskah 2024 Tiket KA Long Weekend, Cara Beli Tiket Online Agar Tidak Kehabisan

- 30 Maret 2024, 11:03 WIB
Ilustrasi - Jadwal kereta api tambahan libur hari Paskah 2024 atau tiket KA long weekend, cara beli tiket pesan online lewat HP agar tidak keehabisan.
Ilustrasi - Jadwal kereta api tambahan libur hari Paskah 2024 atau tiket KA long weekend, cara beli tiket pesan online lewat HP agar tidak keehabisan. /Tangkap layar Instagram.com/@kai121_

BERITA DIY - Libur panjang di akhir pekan yang ditunggu-tunggu sudah tiba. Peranyaan hari Paskah 2024 oleh umat Kristiani bertepatan dengan akhir pekan.

Pada Minggu, 31 Maret 2024, umat Kristiani akan merayakan kebangkitan Yesus dalam perayaan hari Paskah. Hari tersebut ditetapkan sebagai hari libur nasional. Libur ini berdekatan dengan weekend.

Menyikapi adanya libur panjang akhir pekan ini, KAI memberi kereta api tambahan agar dapat memfasilitasi penumpang yang akan menggunaka jasa KAI. Lalu bagaimana cara cek jadwal keberangkatannya?

Artikel ini akan menyajikan informasi jadwal kereta tambahan selama libur Paskah 2024, cara cek jadwal keberangkatan, dan cara pesan atau beli tiket kereta api secara online lewat HP.

Baca Juga: 38.000 Tiket Promo Kereta Api Mudik Lebaran 2024 Masih Tersedia, Cara Daftar: Harga, Jadwal, Rute

Libur kali ini termasuk libur panjang, sebab libur sudah dimulai sejak hari Jumat, tanggal 29 Maret 2024 yakni bertepatan dengan hari libur nasional peringatan wafat Isa Al Masih.

Selanjutnya hari Sabtu adalah hari libur mingguan, dan Minggu adalah libur mingguan sekaligus ada perayaan hari Paskah. Para pekerja, pelajar, atau masyarakat umum dapat menjadikan kesempatan ini untuk melakukan perjalanan jauh.

Transportasi darat berupa kereta api biasanya menjadi salah satu transportasi yang banyak diminati. Oleh karena itu pengguna jasa KAI ini akan melonjak selama libur.

Menurut informasi dari ANTARA pada Jumat, 29 Maret 2024, PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta memberikan kereta tambahan sebanyak 5 rangkaian untuk melayani penumpang yang hendak melakukan perjalanan jarak jauh.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x