Siap-siap BLT PIP Rp 1,8 Juta Cair April 2024, Cek Update Siswa Penerima Bantuan Pakai NIK NISN di Sini

- 26 Maret 2024, 06:00 WIB
Siap-siap BLT PIP Rp 1,8 juta akan cair pada April 2024. Cek update siswa penerima bantuan pakai NIK dan NISN di link pip.kemdikbud.go.id.
Siap-siap BLT PIP Rp 1,8 juta akan cair pada April 2024. Cek update siswa penerima bantuan pakai NIK dan NISN di link pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar/

BERITA DIY - Siap-siap BLT PIP Rp 1,8 juta akan cair pada April 2024. Segera cek update siswa penerima bantuan pakai NIK dan NISN di link pip.kemdikbud.go.id.

Pencairan PIP Kemdikbud 2024 terus berlangsung. Ketahui, PIP merupakan bantuan pendidikan yang dibutuhkan oleh banyak siswa.

Uang bantuan PIP bisa digunakan untuk memenuhi beragam kebutuhan, seperti membeli alat tulis, sepatu, tas, biaya les, hingga uang saku.

Adapun besaran BLT PIP dibedakan berdasar jenjang pendidikan. Bantuan PIP untuk siswa jenjang SD yakni Rp 450 ribu per orang.

Kemudian untuk siswa SMP sebesar Rp 750 ribu per orang. Nah, PIP untuk siswa SMA dan SMK mencapai Rp 1,8 juta per orang.

Pencairan uang bantuan tersebut dilakukan langsung ke rekening SimPel BRI, BNI maupun BSI milik para siswa penerima.

Baca Juga: Ramadhan Berkah! Siswa Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id TETAP Dapat BLT PIP 2024 hingga Rp 1,8 Juta

Kriteria siswa penerima PIP 2024

Kemdikbud memberikan PIP 2024 ke lebih dari 18,6 juta siswa jenjang SD, SMP, SMA dan SMK di seluruh daerah Indonesia.

Kriteria penerima PIP yaitu siswa pemegang KIP; siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin; siswa dengan pertimbangan khusus seperti:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x