Jadwal Pesan Tiket Kereta Lebaran Arus Balik Idul Fitri 2024 Kapan Dibuka? Ini Cara Pesan Tiket via KAI Access

- 28 Februari 2024, 18:09 WIB
Jadwal pesan tiket kereta Lebaran arus balik Idul Fitri 2024, kapan dibuka serta cara pesan tiket.
Jadwal pesan tiket kereta Lebaran arus balik Idul Fitri 2024, kapan dibuka serta cara pesan tiket. /Pixabay/Tresia Hoban

BERITA DIY - Berikut informasi jadwal pesan tiket kereta Lebaran arus balik Idul Fitri 2024, kapan dibuka, dan cek cara pesan tiket via aplikasi KAI Access.

PT KAI telah membuka pemesanan tiket angkutan lebaran untuk arus balik (H+1) sejak 27 Februari 2024. Pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, dan mitra resmi.

Pemesanan tiket arus balik dimulai pada Selasa, 28 Februari 2024, untuk keberangkatan pada 12 April 2024 dan seterusnya.

Mengutip kominfo.jatimprov.go.id, Manager humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengingatkan masyarakat untuk teliti dalam menginput data penumpang.

Baca Juga: Jadwal Beli Tiket Kereta Lebaran 2024, Ini Link dan Cara Pesannya

"Bagi masyarakat yang akan melakukan pemesanan tiket pada masa angkutan lebaran 2024, harap diperhatikan kembali dan teliti dalam menginput data identitas penumpang, tanggal keberangkatan serta jadwal perjalanan KA, agar tidak ada kekeliruan pemesanan dan keberangkatan nantinya," ucap Luqman Arif.

Tarif tiket kereta api selama Angkutan Lebaran mengikuti ketentuan TBB-TBA untuk KA Komersial, sementara KA PSO tetap mengikuti tarif pemerintah. Pemesanan tiket arus mudik telah mencapai 49.706 tiket.

Pemesanan paling banyak terjadi pada 5-8 April dengan tujuan utama ke Semarang, Madiun, Solo, Jember, Banyuwangi, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

Stasiun terbanyak pemberangkatannya adalah Surabaya Gubeng, Pasarturi, Malang, dan stasiun lain di Daop 8 Surabaya. Tiket terbanyak dipesan untuk KA Airlangga, Sritanjung, Sancaka, Tawangalun, Jayabaya, dan Sembrani.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x