Apa Itu Cap Go Meh, Apakah Imlek 2024 Tidak Ada Perayaan Cap Go Meh, Kapan dan Tanggal Berapa?

- 9 Februari 2024, 11:20 WIB
Ilustrasi- Lampion merah, apa itu pengertian Cap Go Meh, apakah Tahun Baru Imlek 2024 tidak ada perayaan Cap Go Meh, kapan dan tanggal berapa.
Ilustrasi- Lampion merah, apa itu pengertian Cap Go Meh, apakah Tahun Baru Imlek 2024 tidak ada perayaan Cap Go Meh, kapan dan tanggal berapa. /Pexel.com/@Nanping Thongpanja

BERITA DIY - Informasi apa itu pengertian Cap Go Meh, apakah Tahun Baru Imlek 2024 tidak ada perayaan Cap Go Meh, kapan dan tanggal berapa.

Cap Go Meh menjadi salah satu perayaan penting dalam Tahun Baru Imlek, dan apakah Imlek 2024 ini tidak ada Cap Go Meh.

Lantas kapan dan tanggal berapa perayaan Cap Go Meh pada Imlek 2024 ini?

Cap Go Meh adalah sebuah tradisi yang menyusul perayaan Tahun Baru Imlek, dan menjadi tanda berakhirnya rangkaian perayaan Imlek.

Acara Cap Go Meh tentunya diperingati oleh masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, karena memiliki arti khusus sebagai penutupan pesta Tahun Baru Imlek.

Baca Juga: Jadwal Perayaan Imlek 2024 di Solo hingga 29 Februari, Ini Rangkaian Acara dan Lokasinya

Perayaan Cap Go Meh akan jatuh 15 hari setelah Tahun Baru Imlek, ditandai dengan adanya atraksi Barongsai dan festival lampion berwarna merah.

Sementara pada tahun 2024 ini Tahun Baru Imlek akan diperingati pada 10 Februari 2024, jadi untuk perayaan Cap Go Meh jatuh pada tanggal 24 Februari 2024 ini.

Cap Go Meh kerap dirayakan dengan sangat meriah di Indonesia, khususnya di daerah-daerah yang banyak didapati etnis China.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x