Jadwal Buka Tutup Puncak Hari Ini 2, 3, 4 Februari 2024: Jam Berapa Ganjil Genap dan One Way Dimulai?

- 2 Februari 2024, 12:00 WIB
Ilustrasi- Jadwal buka tutup jalur Puncak hari ini Jumat, Sabtu, dan Minggu, 2, 3, dan 4 Februari 2024, ketahui jam berapa ganjil genap dan one way.
Ilustrasi- Jadwal buka tutup jalur Puncak hari ini Jumat, Sabtu, dan Minggu, 2, 3, dan 4 Februari 2024, ketahui jam berapa ganjil genap dan one way. /Tangkap layar Instagram.com/@tmcpolresbogor

BERITA DIY - Informasi jadwal buka tutup jalur Puncak hari ini Jumat, Sabtu, dan Minggu, 2, 3, dan 4 Februari 2024, serta ketahui jam berapa ganjil genap dan one way dimulai.

Jelang akhir pekan, jalur Puncak Bogor mulai dipadati kendaraan yang ingin berlibur. Hal tersebut tentu berpotensi menimbulkan kemacetan lalu linta. Maka, pihak berwenang biasanya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas yaitu buka tutup.

TMC Polres Bogor akan menggelar sistem buka tutup yaitu ganjil genap atau one way untuk mengurangi kemacetan. Harapannya, rekayasa lalu lintas dapat mengurai kemacetan apabila terjadi sehingga membuat wisatawan merasa nyaman pada hari ini, Jumat 2 Februari, hingga Minggu, 4 Februari 2024 mendatang.

Adapun sebelum berlibur ke Puncak Bogor, ketahui dan cek jadwal buka tutup ganjil genap, dan one way terbaru, di sini.

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Puncak Hari Ini 2, 3, 4 Februari 2024, Jam Mulai Berlaku Ganjil Genap dan One Way Terbaru

Jadwal Buka Tutup

Setiap pekannya, penerapan ganjil genap di jalur Puncak akan dimulai pada hari Jumat, termasuk hari ini 2 Febuari 2024 pukul 14.00 WIB. Pada rekayasa lalu lintas ini, kendaraan dengan plat bernomor ganjil akan didahulukan dan dilanjutkan plat nomor kendaraan genap pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Kemudian untuk penerapan sistem one way di jalur puncak pada hari Sabtu disesuaikan dengan kondisi yang ada. Jika kondisi padat kendaraan dan menimbulkan kemacetan, one way diberlakukan dengan didahului ditutupnya akses menuju Jakarta pada pagi hari pukul 07.30 - 11.30 WIB, dan kemudian dilanjutkan dengan one way arah bawah pada siang dan sore harinya.

Hal serupa juga diberlakukan pada hari Minggu, 4 Februari 2024, dengan penerapan jadwal ganjil genap dan one way dengan durasi yang lebih panjang akan dilakukan di jalur Puncak.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x