Cek Penerima PIP Rp 1,8 Juta Februari 2024 Lewat HP Pakai NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id, Ini Tanda BLT Cair

- 30 Januari 2024, 06:10 WIB
Cek penerima PIP hingga Rp 1,8 juta pada Februari 2024 lewat HP pakai NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id. Simak tanda BLT cair di sini.
Cek penerima PIP hingga Rp 1,8 juta pada Februari 2024 lewat HP pakai NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id. Simak tanda BLT cair di sini. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Cek penerima PIP hingga Rp 1,8 juta pada Februari 2024 lewat HP pakai NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id. Simak tanda BLT cair di artikel berikut.

BLT PIP Kemdikbud masih akan dicairkan hingga akhir tahun 2024. Tahun ini, Kemdikbud menargetkan PIP tersalurkan ke 18,6 juta orang siswa.

PIP merupakan bantuan pendidikan untuk siswa jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK agar bisa memenuhi kebutuhan sekolah.

Uang BLT PIP bisa digunakan oleh siswa untuk memenuhi beragam hal kebutuhan pendidikan, misal membeli alat tulis, buku, tas, hingga sepatu.

Baca Juga: Alhamdulillah, Siswa Tak Terdaftar PIP 2024 Masih Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 2 Juta, Input Nama ke Sini

Adapun penerima PIP Kemdikbud merupakan siswa pemegang KIP; siswa dari keluarga miskin atau keluarga rentan miskin; siswa dengan pertimbangan khusus seperti:

- Dari keluarga peserta PKH atau keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera. 

- Berstatus yatim piatu, yatim, piatu dari sekolah, panti sosial atau panti asuhan; terkena dampak bencana alam.

- Siswa tidak bersekolah (drop out) yang diharapkan kembali bersekolah.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x