Apa Itu Sinus Preauricular? Ini Gejala dan Penyebab Punya Lubang Kecil di Telinga

- 24 Januari 2024, 22:10 WIB
Ilustrasi. Apa itu Sinus Preauricular? Ketahui gejala dan penyebab Sinus Preauricular seperti lubang kecil di telinga.
Ilustrasi. Apa itu Sinus Preauricular? Ketahui gejala dan penyebab Sinus Preauricular seperti lubang kecil di telinga. /Tangkap layar mayoclinic.org

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai apa itu Sinus Preauricular? Ketahui gejala dan penyebab Sinus Preauricular seperti lubang kecil di telinga.

Belakangan ini, banyak masyarakat yang mencari informasi mengenai Sinus Preauricular, termasuk apakah kondisi ini dapat menyebabkan keluarnya cairan dan bagaimana cara pengobatannya.

Sebagian besar orang dengan kondisi ini tidak mengalami gejala tertentu, sehingga banyak yang tidak menyadari dan menganggapnya sebagai hal yang sepele.

Sinus preauricular dapat berkembang menjadi infeksi dan memerlukan pengobatan dengan antibiotik. Dalam beberapa kasus, infeksi ini bahkan mungkin membutuhkan intervensi pembedahan.

Baca Juga: Apa Itu ADHD: Kepanjangan, Gejala, Ciri-ciri, dan Penyebabnya

Untuk mencegahnya, penting untuk memahami dengan baik apa itu sinus preauricular.

Apa sebenarnya sinus preauricular? Apa gejalanya dan bagaimana cara mengatasinya? Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Menurut International Journal of Biomedical Science, sinus preauricular adalah lubang kecil yang umumnya muncul pada titik tulang rawan telinga bagian depan.

Secara umum, sinus preauricular terjadi karena adanya kelainan bawaan. Kejadiannya pada pria dan wanita memiliki tingkat kejadian yang sama, dan faktor genetik diduga menjadi penyebab kelainan bawaan ini.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x