Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2024 Diambil Berapa? Ini 2 Syarat Peluang Timnas Indonesia Lolos 16 Besar

- 20 Januari 2024, 10:29 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) berselebrasi bersama Egy Maulana Vikri dan Pratama Arhan usai memenangi pertandingan melawan Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat, 19 Januari 2024.
Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) berselebrasi bersama Egy Maulana Vikri dan Pratama Arhan usai memenangi pertandingan melawan Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat, 19 Januari 2024. /Antara/Yusran Uccang/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari peringkat 3 terbaik piala asia diambil berapa, jadwal piala asia Timnas Indonesia vs Jepang, dan syarat lolos 16 besar piala asia 2023.

Dalam ajang Piala Asia 2023, selain juara dan runner-up grup, ada empat tim peringkat tiga terbaik yang mendapat kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar.

Penentuan empat tim ini didasarkan pada perolehan poin tertinggi dari tim-tim yang finis di posisi ketiga di fase grup.

Dengan sistem ini, Timnas Indonesia memiliki peluang untuk melaju lebih jauh di turnamen, meskipun hanya mengumpulkan tiga poin.

Baca Juga: Link Nonton Siaran Ulang Timnas Indonesia vs Vietnam Piala Asia 2024, Streaming Highlight Gol & Hasil Di Sini

Kondisi Klasemen Peringkat 3 Terbaik Saat Ini

Hingga Kamis, 18 Januari 2024, posisi puncak klasemen peringkat tiga terbaik ditempati oleh Uzbekistan yang telah mengumpulkan satu poin dari satu pertandingan.

Disusul oleh Tajikistan di posisi kedua dengan satu poin juga, namun dari dua pertandingan.

Sedangkan posisi ketiga hingga keenam, yang dihuni oleh Oman, Vietnam, Bahrain, dan Hong Kong, belum meraih satu poin pun dari satu pertandingan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x