Daftar Akun Kartu Prakerja 2024 Sudah Dibuka, Begini Caranya di www.prakerja.go.id untuk Dapat Uang 700 Ribu

- 5 Januari 2024, 12:34 WIB
Pendaftaran akun Kartu Prakerja sudah kembali dibuka. Simak di sini untuk tata cara daftar hingga syarat dan ketentuannya ya!.
Pendaftaran akun Kartu Prakerja sudah kembali dibuka. Simak di sini untuk tata cara daftar hingga syarat dan ketentuannya ya!. /Tangkap layar instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Program Prakerja 2024 sudah dibuka. Untuk pendaftaran program prakerja, bagi yang belum memiliki akun, simak di sini untuk penjelasan mengenai syarat hingga cara daftarnya ya! 

Pengumuman terkait dibukanya kembali prakerja menjadi angin segar bagi masyarakat, khususnya bagi para pencari kerja. Pasalnya, dalam unggahan instagram resminya @prakerja.go.id ini menyebutkan bahwa prakerja sudah dibuka kembali. 

“Belum punya akun prakerja? Pendaftarannya udah dibuka lagi nih Sob! Langsung meluncur ke www.prakerja.go.id dan klik “Daftar Sekarang” untuk buat akun kamu sekarang juga!,” tulis akun @prakerja.go.id tersebut pada Kamis, 4 Januari 2024. 

Bagi masyarakat yang ingin tahu informasi lengkap terkait prakerja, simak di sini ya!. 

Baca Juga: Pendaftaran Akun Kartu Prakerja 2024 Sudah Dibuka! Cek Keuntungan dan Persyaratannya di Sini!

Bagi yang belum tahu atau belum mengerti Kartu prakerja itu apa, program kartu prakerja adalah sebuah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang mana ditujukan untuk para pencari kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi. 

Tidak hanya untuk para pencari kerja atau para pekerja saja, Program prakerja ini juga diperuntukkan untuk para pelaku usaha mikro dan kecil. 

Sejak tahun 2023 lalu, Program Kartu prakerja ini dilakukan secara online, offline, dan hybrid. Namun, hal ini tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena pada tahun tersebut skema pelatihan dari Program Kartu prakerja ini hanya dilakukan secara online. 

Baca Juga: DAFTAR Pakai KTP ke Sini, Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp 700 Ribu, Syarat Mudah Gabung Kartu Prakerja 2024

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah