Kronologi Kecelakaan KA Turangga dan Kereta Lokal di Bandung Hari Ini 5 Januari 2024, Apa Penyebabnya?

- 5 Januari 2024, 10:54 WIB
Ilustrasi - Kronologi kecelakaan Kereta Turangga dan Kereta Lokal di Bandung hari ini 5 Januari 2024 apa penyebabnya, apa ada korban, berapa jumlahnya.
Ilustrasi - Kronologi kecelakaan Kereta Turangga dan Kereta Lokal di Bandung hari ini 5 Januari 2024 apa penyebabnya, apa ada korban, berapa jumlahnya. /Tangkap layar Instagram.com/@railfans.indonesia

BERITA DIY - Kabar duka kembali terdengar dari salah satu transportasi darat jenis Kereta Api (KA). Pagi ini telah terjadi kecelakaan antara KA Turangga (65) dengan KA Commuter Line Bandung Raya (350).

Lokasi kecelakaan lalu lintas ini terjadi di lintar Haurpugur - Cicalengka Bandung. Lalu bagaimana kronologi terjadinya kecelakaan antara Kereta Turangga vs Kereta Lokal ini?

Kabar mengenai apakah ada korban, berapa jumlah korban, dan apa penyebabnya pasti menjadi pertanyaan besar. Tragedi yang terjadi di Jumat pagi tanggal 5 Januari 2024 ini tentunya membuat adanya penyesuaian operasional perjalanan KA.

Berita tentang tragedi ini sudah dibenarkan dan dikonfirmasi oleh pihak KAI. Melalui akun Instagram resmi @kai121_ pada hari ini telah dikabarkan tentang insiden ini.

Baca Juga: KA Turangga dan Kereta Api Bandung Raya Berhenti di Mana Saja? Ini Update Terbaru Kecelakaan Tabrakan Hari Ini

Kecelakaan terjadi antara Kereta Api Antar Kota KA Turangga rute perjalanan Surabaya Gubeng - Bandung dengan Commuterline Bandung Raya. Insiden ini mengajibatkan kerusakan pada rangkaian kereta dan rel.

Hal ini mengharuskan PT KAI melakukan rekayasa pola operasi sebab dalam sementara waktu jalur tersebut tidak akan bisa dilewati. Proses evakuasi dan perbaikan akan membutuhkan waktu cukup lama.

Pihak PT KAI menyebutkan akan melakukan sejumlah kebijakan kepada pengguna kereta yang telah membeli tiket KA yang melewati lintas Haurpugur - Cicalengka. Informasi terbaru akan disampaikan lewat WA KAI121 di nomor 0811-1211-1121.

Update informasi juga akan dipublikasikan lewat media sosial resmi. PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga memoho maaf kepada masyarakat karena telah terjadi insiden yang mengakitakan ketidaknyamanan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah