Penyebab Kecelakaan KA Turangga vs Komuter Bandung Raya, KAI Gandeng KNKT Segera Investigasi

- 5 Januari 2024, 09:09 WIB
KAI gandeng KNKT lakukan inverstigasi untuk cari tahu penyebab kecelakaan KA Turangga vs Komuter Bandung Raya,
KAI gandeng KNKT lakukan inverstigasi untuk cari tahu penyebab kecelakaan KA Turangga vs Komuter Bandung Raya, /Instagram: @infojawabarat

BERITA DIY - Kabar duka kembali terjadi di dunia transportasi Indonesia. Kali ini Kereta Api Turangga jurusan Surabaya - Bandung bertabrakan dengan Commuterline Bandung Raya pada Jumat, 5 Januari 2024.

Untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) segera menginvestigasi penyebab kecelakaan di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat tersebut.

"KAI juga akan melakukan investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan," ucap Vice President Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangannya di Jakarta, Jumat, 5 Januari 2024 dikutip dari ANTARA.

PT KAI juga akan segera mengevakuasi dua rangkaian kereta api dan melakukan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

"Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur-Cicalengka, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain," sambung Joni.

Akibat kecelakaan KA Turangga vs Commuterline Bandung Raya ini, jalur rel antara Haurpugur-Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui.

"KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di dua KA yang mengalami musibah tersebut," ucap EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji.

KAI pun menyampaikan permohonan maaf atas pelayanan yang terganggu akibat kecelakaan hari ini.

Sebagai informasi, telah terjadi kecelakaan antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuterline Bandung Raya di Km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka pada Jumat pukul 06.03 WIB tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui jumlah korban dalam kecelakaan tersebut.***

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x