Daftar Bansos Non BPUM 2024, UMKM Terima BLT Rp2,4 Juta Cair 6 Kali di BRI BNI Tanpa Terdaftar eform.bri.co.id

- 2 Januari 2024, 14:10 WIB
Ilustrasi - Daftar bansos non BPUM 2024, UMKM bisa terima BLT Rp2,4 juta cair 6 kali di BRI BNI tanpa terdaftar eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Daftar bansos non BPUM 2024, UMKM bisa terima BLT Rp2,4 juta cair 6 kali di BRI BNI tanpa terdaftar eform.bri.co.id. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Daftar bansos non BPUM 2024, UMKM terima BLT Rp2,4 juta cair 6 kali di BRI BNI tanpa terdaftar eform.bri.co.id.

Pada tahun 2020 dan 2021 lalu pemerintah menyaluran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dengan nominal Rp2,4 juta untuk pelaku usaha UMKM di Indonesia.

BPUM disalurkan sebagai bantuan permodalan untuk pelaku UMKM yang kala itu terdampak krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Sayangnya sejak tahun 2022 pemerintah memutuskan untuk tidak lagi menyalurkan BPUM seiringan meredanya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Siap-siap UMKM dengan NIK KTP Ini Dapat BLT 2,4 Juta Bukan BPUM Eform.bri.co.id Begini Cara Mengeceknya

Meski BPUM tidak lagi cair, pelaku UMKM tidak perlu khawatir karena masih ada bantuan sosial (bansos) lain dari pemerintah yang berlanjut di tahun 2024. Salah satunya BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Apa itu BPNT

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang dikenal juga dengan nama bansos sembako merupakan bantuan untuk warga miskin.

Bantuan ini disalurkan agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya pembelian sembako dan bahan pangan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah