Apa Itu Hilirisasi Digital? Gibran Sebut Ingin Genjot Hal Itu dalam Debat Cawapres Pemilu 2024

- 27 Desember 2023, 16:10 WIB
Informasi tentang pengertian hilirisasi digital yang disebut ingin digenjot Gibran dalam debat cawapres Pemilu 2024 ada di sini.
Informasi tentang pengertian hilirisasi digital yang disebut ingin digenjot Gibran dalam debat cawapres Pemilu 2024 ada di sini. /Tangkap layar www.youtube.com/KPU RI

BERITA DIY – Berikut merupakan informasi tentang pengertian hilirisasi digital. Gibran sebut ingin terus menggenjot hal ini dalam debat cawapres Pemilu 2024 lalu.

Debat cawapres Pemilu 2024 tahap pertama telah dilaksanakan pada Jumat, 22 Desember 2023, kemarin.

Dalam debat tersebut, ketiga cawapres menyebutkan visi dan misinya yang termasuk dalam tema yang diangkat.

Salah satu tema debat yang dibahas adalah ekonomi kerakyatan dan digital. Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, gencar menyebut tentang hilirisasi digital dalam visi dan misinya.

Baca Juga: Daftar Kode SWIFT Bank BRI Berdasarkan Wilayahnya dan Cara Mencari SWIFT Code

Dilansir dari siaran langsung KPU RI dalam debat cawapres 2024, 22 Desember lalu, Gibran menyebutkan bahwa hilirisasi digital penting untuk digalakkan demi mempersiapkan generasi Indonesia Emas di tahun 2045.

Generasi muda harus dibekali kemampuan dalam hal teknologi, seperti Artificial Intelligence (AI), robotik, kripto, dan blockchain.

Namun, menurut Gibran, hilirisasi tidak hanya sekadar dilakukan pada bab ekstraktif saja. Akan tetapi, sektor-sektor lain juga perlu digencarkan tentang hilirisasi, seperti digital, pertanian, dan perikanan.

Lalu, sebenarnya apa yang dimaksud dengan hilirisasi digital itu?

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x