Jadwal Satpas dan Samsat Untuk Perpanjang SIM dan Bayar Pajak Saat Libur Nataru Apakah Buka?

- 27 Desember 2023, 14:40 WIB
Jadwal Satpas dan Samsat untuk perpanjangan SIM dan bayar pajak saat libur Natal dan Tahun baru 2024 apakah buka? Simak di sini penjelasannya!.
Jadwal Satpas dan Samsat untuk perpanjangan SIM dan bayar pajak saat libur Natal dan Tahun baru 2024 apakah buka? Simak di sini penjelasannya!. /Tangkap layar Instagram.com/@tmcpoldametro

BERITA DIY - Pelayanan Surat Izin Mengemudi di wilayah DKI Jakarta ditutup sementara. Penutupan ini dilakukan oleh Polda Metro Jaya yang berlaku selama periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Simak jadwal selengkapnya di sini!. 

Dikatakan bahwa dalam akun media sosial Instagram Polda Metro Jaya, bahwa pelayanan SIM di SATPAS Daan Mogot, Unit SATPAS DKI Jakarta, Unit Gerai SIM DKI Jakarta, dan Unit SIM Keliling diliburkan. 

Kabar ini dituliskan pada Senin 25 Desember 2023 lalu. Namun tenang saja, mulai hari ini Rabu, 27 Desember 2023 pelayanan SIM sudah dibuka kembali. 

Dituliskan dalam akun resmi milik Polda Metro Jaya di @tmcpoldametro mengatakan bahwa “Pelayanan penerbitan SIM dibuka kembali pada hari Rabu, 27 Desember 2023,” tulis TMC Polda Metro Jaya. 

Baca Juga: Cara Mendapatkan Sertifikat Mengemudi Syarat Wajib Bikin SIM Perseorangan, di Lembaga Mana?

Namun perlu diingat dan dicatat, bagi yang ingin mengajukan perpanjangan SIM atau penerbitan SIM segeralah melakukannya. Hal ini bukan tanpa alasan, dikarenakan pada hari Sabtu sampai dengan Senin yakni pada tanggal 30 Desember 2023 sampai dengan 1 Januari 2024, pelayanan SIM tersebut kembali ditutup. 

Baik itu pelayanan di SATPAS Daan Mogot, Unit SATPAS DKI Jakarta, Unit Gerai SIM DKI Jakarta, dan Unit SIM Keliling akan diliburkan pada tanggal tersebut. Pelayanan SIM ini akan dibuka kembali pada 2 Januari 2024 mendatang. 

TMC Polda Metro jaya menambahkan, bagi masyarakat yang masa berlaku SIM habis pada 25 sampai dengan 26 Desember 2023, bisa melakukan perpanjangan pada 27 - 28 Desember 2023. 

Baca Juga: Biaya Perpanjangan SIM A, SIM B, SIM C dan SIM D Terbaru 2023, Apa Saja Syarat untuk Perpanjangan SIM?

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah