Aplikasi Pinjaman Online Apa yang Tidak Ada DC Lapangan, Kapan Debt Collector Menagih ke Rumah?

- 1 Desember 2023, 19:00 WIB
Ilustrasi - Aplikasi pinjaman online apa saja yang tidak ada DC lapangan, kapan debt collector menagih utang ke rumah dan update terbaru tentang pinjol.
Ilustrasi - Aplikasi pinjaman online apa saja yang tidak ada DC lapangan, kapan debt collector menagih utang ke rumah dan update terbaru tentang pinjol. /Pexels/Fauxels

BERITA DIY - Berikut informasi aplikasi pinjaman online apa saja yang tidak ada DC lapangan, kapan debt collector menagih utang ke rumah dan update terbaru tentang bunga pinjol dari OJK.

Kabar terbaru tentang pinjaman online (pinjol) akan ada ketentuan bunga terbaru dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mengutip dari ANTARA, OJK menetapkan suku bunga maksimal pinjol untuk pendanaan sektor produktif dari penyelenggara industri P2P lending turun secara bertahap hingga 0,067 persen per hari pada 2026 nanti.

Untuk sektor produktif buka diturunkan untuk pengenaan manfaat ekonomi nanti sampai 0,1 persen di 2025, kemudian di 2026 akan mencapai 0,067 persen.

Baca Juga: Ajukan Pinjaman Online AdaKami Rp 80 Juta Langsung Cair, Benarkah Utang Pinjol Bisa Lunas usai 90 Hari Galbay?

Adapun untuk tahun 2024 nanti OJK menetapkan suku bunga pinjaman sebesar 0,3 persen per hari, dan turun bertahap 0,2 persen pada 2025.

Sementara itu maraknya pinjol yang tersebar baik secara iklan media sosial atau melalui aplikasi banyak yang terkecoh dengan pinjol ilegal atau legal.

Anda bisa kunjungi laman OJK untuk melihat pinjol yang akan Anda pilih termasuk pinjol legal atau termasuk pinjaman online yang ditutup hanya berganti nama.

Dalam hal lain, pinjol juga memiliki macam-macam cara untuk menagih nasabah atau debitur pinjaman online.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x