Contoh Amanat Pembina Upacara tentang Sopan Santun yang Menarik dan Tidak Membosankan Terbaru 2023

- 19 November 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi - contoh amanat pembina upacara tentang sopan santun yang menarik dan tidak membosankan terbaru 2023.
Ilustrasi - contoh amanat pembina upacara tentang sopan santun yang menarik dan tidak membosankan terbaru 2023. /UNSPLASH/Syahrul Alamsyah Wahid

BERITA DIY - Berikut contoh amanat pembina upacara tentang sopan santun yang menarik dan tidak membosankan terbaru 2023.

Dalam pelaksanaan upacara bendera hari Senin besok, contoh amanat pembina upacara tentang sopan santun bisa dibawakan di hadapan peserta.

Amanat pembina upacara tentang sopan santun mencapuk adab etika dan tingkah laku siswa kepada guru bisa membuat peserta merasa tersentuh dan terharu.

Agar lebih singkat dan jelas, berikut contoh teks amanat pembina upacara tentang sopan santun telah disediakan di bawah ini.

Baca Juga: Teks Amanat Pembina Upacara Singkat, Jelas, Menarik Tidak Membosankan tentang Sopan Santun untuk SD SMP SMA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Selamat pagi untuk para guru yang saya hormati, para pegawai dan staff yang saya sanjungi, serta murid-murid yang saya banggakan.

Di bawah cuaca yang mendung ini, mari kita ucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan rahmat, hidayah, dan kehendan-Nya saat ini kita semua bisa berkumpul, menjalankan upacara bendera Senin tanggal 20 November 2023 hari ini.

Di dalam sopan santun sendiri dapat menunjukkan bagaimana nilai moral ataupun karakter seseorang. Kedua poin itu bisa menjadi dasar dalam bersikap. Jika moral dan karakter buruk, maka mereka cenderung tak menerapkan sopan santun. Begitu juga sebaliknya orang yang berkarakter baik akan mementingkan sopan santun dalam kesehariannya.

Sebut saja contohnya berbicara lembut terhadap orang lain. Kalian yang melantunkan pembicaraan dengan nada ini akan lebih mudah dimengerti. Suaranya itu pun dapat menimbulkan kenyamanan ketika pembicaraan berlangsung.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x