Berapa Lama Hutang Pinjol dan Pinjaman BRI Ceria Hangus dengan Sendirinya? Ini Penjelasannya

- 13 November 2023, 21:24 WIB
Ilustrasi. Info cara melunasi hutang pinjol, terjerat pinjol minta bantuan ke mana, sampai kapan pinjol legal menagih hutang.
Ilustrasi. Info cara melunasi hutang pinjol, terjerat pinjol minta bantuan ke mana, sampai kapan pinjol legal menagih hutang. /PIXABAY/AhmadArdity

BERITA DIY - Banyak yang cari cara melunasi hutang pinjol, terjerat pinjol minta bantuan ke mana, sampai kapan pinjol legal menagih hutang.

Ketahui berapa lama hutang pinjol dan pinjaman BRI Ceria hangus dengan sendirinya, ini penjelasannya.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan ada sesuatu kecenderungan bahwa masyarakat sengaja tidak membayar hutang pinjaman online (pinjol).

Pertanyaan berapa lama hutang pinjaman online (pinjol) hangus dengan sendirinya, diketahui digunakan oleh sejumlah orang kepada pinjol ilegal.

Baca Juga: Top Up Pinjaman Rp 20 Juta di KUR Bank BRI Angsurannya Segini, Cek Syarat Pengajuan Pinjam Uang

Apalagi, Menko Polhukam Mahfud MD sempat menyatakan jika masyarakat melakukan pinjaman uang di pinjol ilegal, mereka tidak perlu lagi membayar hutangnya.

Jika ditagih oleh pihak pinjol ilegal, bisa langsung melaporkan ke polisi. Menurut Mahfud MD, dari sudut pandang hukum pedata, pinjol ilegal adalah tidak sah.

Karena pinjol tidak sah, maka pinjaman yang diterima juga tidak sah di mata hukum dan hutang boleh untuk tidak dibayarkan.

Baca Juga: Butuh Modal? Ada KUR Bank BRI Angsuran Ringan, Cek Syarat Pinjaman KUR BRI 2023

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x