CEK KTP di SINI UMKM Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta Tanpa Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id, Ini Syaratnya

- 1 November 2023, 12:05 WIB
Ilustrasi - UMKM cek KTP ke sini, yang terdaftar dapat BLT Rp 3 juta dari pemerintah di 2023 tanpa BPUM. Cek penerima bukan di eform.bri.co.id.
Ilustrasi - UMKM cek KTP ke sini, yang terdaftar dapat BLT Rp 3 juta dari pemerintah di 2023 tanpa BPUM. Cek penerima bukan di eform.bri.co.id. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Cek KTP Anda di link resmi ini, UMKM bisa dapat BLT Rp 3 juta tanpa terdaftar BPUM BRI di link eform.bri.co.id, ketahui juga syarat lengkapnya di sini.

Cara cek penerima BPUM bisa dilakukan di dua link, yakni via Eform BRI eform.bri.co.id dan Banpres BNI banpresbpum.id.

Kedua link tersebut membedakan di mana Anda bisa mencairkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Jika terdaftar di link eform.bri.co.id maka Anda hanya bisa mencairkan di bank BRI, sedangkan terdaftar di link banpresbpum.id maka uang BLT UMKM Rp 2,4 juta cair di bank BNI.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH, BLT Rp 3 Juta untuk UMKM Masih Cair kepada Pemilik KTP Ini, Daftar Bukan di BPUM Eform BRI

BPUM adalah bantuan yang dikhususkan untuk para pelaku UMKM yang memenuhi syarat sebagai penerima, salah satu syaratnya yakni terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan ini memang berangkat dari kepedulian pemerintah kepada para pelaku UMKM yang terdampak krisis ekonomi di masa Pamdemi Covid-19.

BLT UMKM Rp 2,4 juta disalurkan kepada pemilik UMKM di tahun 2020 cari via bank BRI dan BNI secara tunai atau berupa uang.

Pada tahun 2021, nominal BPUM turun menjadi Rp 1,2 juta untuk 12 juta UMKM karena kasus Covid-19 sudah mulai terkendali.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah