5 Teks Puisi Sumpah Pemuda 2023 3 Bait Menyentuh Hati Bunyi Ikrar Anak Muda Berjiwa Nasionalis

- 25 Oktober 2023, 06:45 WIB
Info menjelaskan apa itu teks Sumpah Pemuda 1928, puisi Sumpah Pemuda 2023 yang menyentuh hati, makna ikrar Sumpah Pemuda 28 Oktober.
Info menjelaskan apa itu teks Sumpah Pemuda 1928, puisi Sumpah Pemuda 2023 yang menyentuh hati, makna ikrar Sumpah Pemuda 28 Oktober. /Twibbonize.com/Yusiko Djalius

 

BERITA DIY - Banyak yang cari teks Sumpah Pemuda 1928, bunyi puisi Sumpah Pemuda menyentuh hati, makna ikrar Sumpah Pemuda.

Ketahui 5 teks puisi Sumpah Pemuda 2023 menyentuh hati bunyi ikrar anak muda berjiwa nasionalis.

Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal Sabtu 28 Oktober 2023, para pemuda bisa menggelar lomba pembacaan puisi Sumpah Pemuda 3 bait.

Teks puisi Sumpah Pemuda disesusaikan dengan tema Sumpah Pemuda 2023 yakni 'Bersama Majukan Indonesia' yang bersemangat nasionalis.

Baca Juga: Contoh Cerpen Sumpah Pemuda 3 Paragraf untuk Mading, Download PDF via Link Ini Gratis

Kisi-kisi, naskah puisi Sumpah Pemuda membahas pula tentang persatuan dengan ikrar 'Berbahasa Satu, Bahasa Indonesia'.

Dengan adanya pembacaan puisi bertema nasionalisme ini, arti Sumpah Pemuda bagi pelajar adalah dengan menghargai pejuangan rakyat merdeka, mementingkan kebersamaan, dan tanah air.

Alhasil, diharapkan nilai-nilai Sumpah Pemuda seperti Semangat cinta tanah air, persatuan yang kuat, penghargaan terhadap perbedaan, rela berkorban demi kepentingan bangsa, semangat persaudaraan yang tinggi, serta gotong royong yang solid.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x