NIK KTP Berciri Ini Bisa Ambil PKH Tahap 4 Rp 600 Ribu, Cek Daftar 10 Juta Penerima Bansos Oktober 2023 Kesini

- 24 Oktober 2023, 14:11 WIB
Ilustrasi. Cara cek bansos PKH lewat HP cekbansos.kemensos.go.id daftar nama penerima bansos Kemensos, daftar online PKH 2023 dan syarat penerima PKH.
Ilustrasi. Cara cek bansos PKH lewat HP cekbansos.kemensos.go.id daftar nama penerima bansos Kemensos, daftar online PKH 2023 dan syarat penerima PKH. /Tangkap layar Play.google.com

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek bansos PKH lewat HP cekbansos.kemensos.go.id daftar nama penerima bansos Kemensos, daftar online PKH 2023 dan syarat penerima PKH.

Ketahui NIK KTP berciri berikut bisa ambil PKH tahap 4 sebesar Rp 600 ribu, cek daftar nama 10 juta penerima bansos Kemensos di Oktober 2023 melalui cara berikut.

Kementerian Sosial (Kemensos) konsisten dalam menggelontorkan Program Keluarga Harapan (PKH).

Tujuan dari bansos ini adalah untuk menghadirkan keadilan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu. Sebuah langkah pemerintah dalam memberikan dukungan finansial kepada keluarga miskin dan rentan.

Baca Juga: MASUKKAN NIK KTP ke Link Ini Agar PKH Tahap 4 Cair, Cek Daftar 10 Juta Penerima Bansos Oktober 2023 Di Sini

Sebagai informasi, program PKH ini diadakan setiap tiga bulan sekali. Dalam tahun 2023, bansos ini disalurkan dalam empat tahap.

Pada tahap pertama yaitu Januari-Maret, penyaluran berlangsung mulai 4 Februari hingga 31 Maret 2023.

Kemudian tahap kedua, yaitu April-Juni, penyaluran dilakukan antara 1 hingga 30 Juni. Selanjutnya tahap ketiga, yaitu Juli-September, saat ini sedang dalam proses persiapan.

Terakhir, Tahap 4 yang akan berlangsung dari Oktober hingga Desember 2023.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah