Panduan Peristiwa Rosario Oktober 2023, Senin Sampai Minggu Peristiwa Apa? Ini Susunan dan Tata Cara Berdoa

- 24 Oktober 2023, 15:00 WIB
Ilustrasi. Jadwal peristiwa rosario Oktober 2023, Senin sampai Minggu peristiwa apa, panduan, tata cara dan susunan.
Ilustrasi. Jadwal peristiwa rosario Oktober 2023, Senin sampai Minggu peristiwa apa, panduan, tata cara dan susunan. /PIXABAY/ susan-lu4esm

BERITA DIY - Simak jadwal penggunaan peristiwa rosario bulan Oktober 2023, hari Senin sampai Minggu peristiwa apa lengkap dengan panduan dan tata cara berdoa rosario, selengkapnya.

Umat Katolik merayakan bulan Oktober sebagai bulan Rosario, pada bulan ini umat Katolik akan secara khusus berdevosi kepada Bunda Maria melalui doa rosario.

Dilansir dari Iman Katolik, doa rosario sebenarnya merupakan doa renungan atas misteri keselamatan Yesus mulai dari dikandung sampai Ia dimuliakan di surga dan mengutus Roh Kudu.

Misteri keselamatan Yesus ini dituliskan dan dirangkum dalam 20 peristiwa rosario mulai dari peristiwa Gembira, Sedih, Mulia dan Terang.

Baca Juga: Ujud Doa Rosario untuk Anak Sekolah, Ini Teks Peristiwa Rosario Hari Senin sampai Minggu

Sebenarnya dalam memilih peristiwa apa yang akan didoakan saat berdoa rosario tidak ada aturan khusus. Pemilihan peristiwa bisa disesuaikan dengan kondisi yang tengah dialami.

Namun tak jarangm umat Katolik yang masih bertanya-tanya hari Senin peristiwa rosario apa, hari Selasa peristiwa rosario apa, hari Rabu peristiwa rosario apa hingga hari Minggu.

Jika Anda kebingungan, berikut panduan pemilihan peristiwa rosario mulai dari hari Senin hingga Minggu adalah selengkapnya.

- Peristiwa Gembira: Senin dan Sabtu
- Peristiwa Sedih: Selasa dan Jumat
- Peristiwa Mulia: Rabu dan Minggu
- Peristiwa Terang: Kamis

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x