Kalender Jawa Tanggal 24 Oktober 2023, Nama Weton, Neptu dan Gambaran Lahir Hari Selasa Pon

- 23 Oktober 2023, 20:00 WIB
Ilustrasi - Kalender Jawa tanggal 24 Oktober 2023, nama weton, wuku, neptu, dan gambaran watak orang lahir pada hari Selasa Pon.
Ilustrasi - Kalender Jawa tanggal 24 Oktober 2023, nama weton, wuku, neptu, dan gambaran watak orang lahir pada hari Selasa Pon. /Portal Kudus/Azka

BERITA DIY - Berikut informasi kalender Jawa tanggal 24 Oktober 2023, nama weton, wuku, neptu, dan gambaran watak orang lahir pada hari Selasa Pon.

Kalender Jawa, juga dikenal sebagai Kalender Tanggalan Jawa adalah sistem penanggalan tradisional yang digunakan di Jawa, Indonesia, dan beberapa wilayah lain di Indonesia.

Kalender Jawa didasarkan pada perhitungan siklus bulan dan tahun, dan seringkali digunakan dalam konteks budaya, keagamaan, dan upacara tradisional di Indonesia.

Kalender Jawa memiliki dua komponen utama yakni pakuwon (wuku) dan tanggalan Jawa atau Tahun Saka.

Baca Juga: Kalender Jawa Minggu 15 Oktober 2023 Lengkap Weton, Pasaran dan Watak Orang yang Lahir Minggu Wage

Untuk menentukan tanggal dalam kalender Jawa, orang biasanya memerlukan pengetahuan tentang siklus wuku dan perhitungan tahun Saka.

Kalender Jawa digunakan dalam banyak aspek kehidupan sehari-hari di Indonesia, terutama dalam konteks upacara keagamaan, pernikahan, dan festival budaya.

Adapun untuk tanggal 24 Oktober 2023 dalam kalender Jawa bertepatan pada hari Selasa, 9 Bakda Mulud 1957 Jimawal.

Sedangkan nama pasaran untuk hari Selasa, 24 Oktober 2023 adalah pasaran Pon, dengan begitu memiliki weton Selasa Pon.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x