5 PERAN Guru sebagai Coach Bagi Guru Lain di Sekolah dan Peran Guru Mendorong Kolaborasi - Guru Penggerak 2023

- 19 Oktober 2023, 14:49 WIB
Ilustrasi pendaftaran Guru Penggerak Angkatan 7 sudah dibuka, Ini syarat dan kriteria agar lolos seleksi.
Ilustrasi pendaftaran Guru Penggerak Angkatan 7 sudah dibuka, Ini syarat dan kriteria agar lolos seleksi. /PIXABAY/@aditiotantra

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari contoh menjadi coach bagi guru lain, peran guru sebagai coach di sekolah, peran guru penggerak mendorong kolaborasi dan post test modul 1 guru penggerak pdf.

Ketahui 5 peran guru sebagai coach bagi guru lain di sekolah beserta peran guru mendorong kolaborasi dalam program Guru Penggerak 2023.

Di tengah dinamika pendidikan kontemporer, peran seorang guru telah berkembang jauh melebihi sekadar menjadi pengajar di depan kelas.

Istilah “guru Penggerak” mengemuka sebagai representasi guru yang proaktif, inspiratif, dan memiliki visi dalam memajukan pendidikan.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Guru Penggerak Angkatan 11 Tahun 2023 di laman sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id

Apa yang membedakan mereka? Salah satu jawabannya adalah peran ganda mereka sebagai coach bagi guru lain dan pelopor kolaborasi di lingkungan sekolah.

Guru Penggerak: Apa Itu?

Seorang guru Penggerak tidak hanya memfokuskan diri pada pengembangan siswanya, namun juga pada rekan sejawatnya.

Dengan bekal pengetahuan, pengalaman, dan semangat membara, mereka memiliki peran penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, merangsang siswa untuk meraih prestasi, dan memfasilitasi pengembangan potensi guru lain.

Baca Juga: Cara Merumuskan Keyakinan Kelas: Modul 1.4 Budaya Positif Program Guru Penggerak

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x