Sejarah Hari Aksi Kemanusiaan Sedunia 19 Oktober Memperingati Apa & Ucapan World Humanitarian Action Day 2023

- 19 Oktober 2023, 12:20 WIB
Sejarah peringatan Hari Aksi Kemanusiaan Sedunia 19 Oktober. Ketahui memperingati apa dan contoh ucapan World Humanitarian Action Day 2023.
Sejarah peringatan Hari Aksi Kemanusiaan Sedunia 19 Oktober. Ketahui memperingati apa dan contoh ucapan World Humanitarian Action Day 2023. /Pixabay/Ralphs_Photos

BERITA DIY - Berikut sejarah peringatan Hari Aksi Kemanusiaan Sedunia 19 Oktober. Ketahui memperingati apa dan contoh ucapan World Humanitarian Action Day 2023 melalui artikel ini.

Setiap tanggal 19 Oktober diperingati sebagai Hari Aksi Kemanusiaan Sedunia atau World Humanitarian Action Day.

Lalu bagaimana sejarah peringatan Hari Aksi Kemanusiaan Sedunia dan memperigati apa?

Hari Aksi Kemanusiaan Sedunia 19 Oktober memperingati pejuang garis depan dan orang yang senantiasa membantu orang lain ketika menghadapi kesulitan.

Baca Juga: Kata-kata Hari Santri 2023, Ini Ucapan HSN yang Cocok Jadi Caption Foto di IG, WA, dan FB

Peringatan Hari Aksi Kemanusiaan Sedunia dikukuhkan oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 2013.

Adapun sejarah Hari Aksi Kemanusiaan Sedunia dimulai tahun 1946 dalam sesi pertama Majelis Umum PBB di London yang dihadiri perwakilan 51 negara.

Kemudian di tahun 2011, PBB meluncurkan kampanye bertajuk "People Helping People" yang bertujuan mengajak setiap orang berkontribusi pada kemanusiaan.

Di tahun 2013 PBB meluncurkan proyek "The World Needs More" dengan mengundang perusahaan swasta dan filantropis melakukan aksi kolaborasi. Kegiatan ini menandai lahirnya Hari Aksi Kemanusiaan Sedunia yang diperingati setiap 19 Oktober.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x